5 Tips Backpacker Ke Belitung Yang Murah Dan Seru Untuk Anak Muda

Funtrips Tour > Blog > 5 Tips Backpacker Ke Belitung Yang Murah Dan Seru Untuk Anak Muda
5 Tips Backpacker Ke Belitung Yang Murah Dan Seru Untuk Anak Muda

Belitung merupakan salah satu kawasan di Indonesia yang memiliki banyak sekali destinasi indah dan mempesona. Kota tersebut juga mudah untuk diakses, bahkan menawarkan sensasi yang jauh lebih tenang dibandingkan dengan lombok dan Bali. Untuk datang ke sana, menjadi backpacker rombongan maupun solo bukan masalah. Yuk intip tips backpacker ke Belitung sebagai berikut. 

Mengintip Keistimewaan Belitung

Jika berbicara tentang keindahan alam, maka Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Setiap daerah di negara ini memiliki panorama yang membuat siapa saja merasa terpukau. Selain lombok dan Bali, Belitung masuk dalam jajaran kawasan wisata yang potensial. Banyak sekali para backpacker yang memilih destinasi ini, karena mampu memberikan pengalaman seru dengan harga terjangkau. 

Pilihan destinasi yang direkomendasikan di Belitung adalah danau kaolin, museum kata andrea hirata, pulau lengkuas, sekolah laskar pelangi, pantai tanjung tinggi, dan pulau leebong. Setiap lokasi yang telah disebutkan merupakan potensi wisata yang amat kuat, sehingga kawasan ini mendapat julukan baru yaitu Taman Wisata Dunia.

Selain objek wisatanya yang beragam, keistimewaan Belitung juga terletak pada letak pulaunya yang mudah di akses. Biaya penerbangan untuk sampai ke Belitung juga tidak terlalu mahal. harga penginapan, makanan, minuman, dan tiket wisatanya pun masih aman di kantong muda mudi yang gemar mbolang. Seluruh hal inilah yang membuat Belitung layak dikunjungi kaum backpacker. 

Tips Backpacker Ke Belitung Yang Seru Dan Terjangkau  

  1. Berangkat Dari Jakarta Dengan Pesawat

Tips pertama yang perlu anda ikuti untuk sampai ke Belitung adalah dengan berkumpul di jakarta dan berangkat dengan menggunakan pesawat terbang. Harga tiket dari Bandara Soetta ke Bandara H. AS Hanandjoeddin tanjung pandan sangatlah murah. Anda bisa berangkat sekali jalan hanya dengan merogoh koceh 367 ribu saja. Tentu perihal harga ini tergantung dengan promo maskapai. 

BACA JUGA : Mengintip Perjalanan Backpacker Ke Belitung Dari Jakarta

Anda tidak perlu khawatir terkait dengan hal ini, karena banyak sekali maskapai penerbangan yang memberikan harga terjangkau. Selain itu, gunakanlah aplikasi booking online untuk mendapatkan harga yang jauh lebih miring. Belilah tiket jauh jauh hari, karena tiket yang dibeli mendadak sering tidak ada potongan harga. 

  1. Pesan Penginapan Murah

Teknologi digital seperti booking online sudah menjadi senjata para backpacker. Disana, anda tidak akan kesulitan untuk mencari penginapan murah dari berbagai platform. Backpacker ke Belitung menjadi hal yang menyenangkan berkat kemudahan tersebut. Hal ini terjadi karena nama Belitung sudah sangat. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke sana, meskipun belum seramai Bali. 

Dilansir dari sebuah sumber, dikatakan bahwa harga penginapan hotel yang terletak di tanjung pandan rata rata dimulai dengan harga 120 ribu per malam. Dengan harga tersebut, anda sudah bisa beristirahat dengan nyaman untuk mempersiapkan diri keesokan harinya. Jika anda datang dengan rombongan, tidak ada salahnya untuk booking paviliun atau villa agar harganya jauh lebih murah. 

  1. Instal GPS

Menyewa jasa tour guide memerlukan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi, keberadaan mereka sangat membantu para pelancong yang masih asing dengan pulau Belitung. Opsi menyewa tour guide adalah bukan pilihan yang baik untuk para backpacker. Untuk mensiasati hal ini, anda perlu menginstal GPS sebagai penunjuk arah. 

Teknologi ini dapat membantu para backpacker ke Belitung karena lebih mudah mengakses berbagai spot wisata. Informasi terkait dengan kendaraan apa yang harus dinaiki juga dapat dicari di internet. GPS ini sangat penting, karena di Belitung maish mini marka jalan yang menajid petunjuk arah. Kendati demikian, anda masih bisa bertanya pada warga sekitar. 

  1. Cicipi Kuliner Khas Belitung

Liburan tidak selalu mengunjungi destinasi yang indah dan terkenal. Anda pun bisa memperkaya diri dengan menambah pengetahuan tentang budaya sekitar. Mulailah langkah tersebut dengan mencicipi kuliner khas Belitung. Aktivitas ini akan membuat anda lebih santai sehingga liburan jauh lebih seru dan menyenangkan. 

Lantas bagaimana dengan harganya? Terkait dengan hal tersebut, anda tidak perlu terlalu cemas. Di Belitung banyak sekali warung warung pinggir jalan yang menjual makanan warga setempat. Makanan dan minuman yang wajib anda coba adalah mie khas Belitung dan segelas kopi. Anda pun bisa mencicipi berbagai olahan laut, mengingat perairan Belitung sangat kaya. 

  1. Sewa Alat Transportasi

Perjalanan backpacker ke Belitung akan jauh lebih efisien jika anda menyewa alat transportasi berupa sepeda motor atau mobil. Keberadaan mereka juga dapat menghemat budget, sehingga anda tidak perlu menggunakan kendaraan umum. Harga sewa motor di Belitung adalah mulai dari 60 ribu, sedangkan mobil mulai dari 300 ribu. 

Meskipun sedikit mengeluarkan biaya, namun keberadaan mereka akan sangat membantu. Jika anda datang bersama dengan rombongan, maka sewa mobil adalah pilihan yang paling tepat. Setibanya di destinasi wisata, jangan lupa untuk  mengambil banyak foto sebagai kenang kenangan. Jika ingin mengunjungi berbagai pulau di sekitarnya, usahakan untuk menyewa kapal secara patungan.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !