Mengintip Perjalanan Backpacker Ke Belitung Dari Jakarta Dan Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Funtrips Tour > Blog > Mengintip Perjalanan Backpacker Ke Belitung Dari Jakarta Dan Kegiatan yang Bisa Dilakukan
Mengintip Perjalanan Backpacker Ke Belitung Dari Jakarta Dan Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Apabila anda ingin berlibur sejenak dan menghilang dari padatnya hiruk pikuk ibukota, Belitung dapat menjadi destinasi yang pas. Sebab, pulau satu ini memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta. Ditambah  lagi pemandangan lautnya yang luar biasa tentu saja menjadi nilai tambah tersendiri. Untuk itu, berikut ini akan diulas bagaimana perjalanan backpacker ke Belitung dari Jakarta.

Transportasi Perjalanan Backpacker ke Belitung Dari Jakarta

Pertama tama anda bisa pergi ke Belitung menggunakan maskapai penerbangan yang menawarkan harga murah untuk perjalanan ke daerah ini. Disini, anda bisa mencari harga yang terjangkau. Umumnya rata rata harga tiket pesawat dari Jakarta ke Belitung adalah mulai dari 600 ribu rupiah untuk tiket pulang dan pergi.

Selanjutnya, ketika tiket telah selesai di pesan dan anda telah tiba waktu untuk melakukan perjalanan, maka hal berikutnya yang perlu anda lakukan adalah menyewa mobil sesampainya di lokasi. Hal ini menjadi salah satu cara yang paling hemat untuk mengelilingi kawasan Belitung.

Pasalnya, ketika anda melakukan perjalanan Backpacker ke Belitung dari Jakarta, maka jarak antar tempat ke tempat lain yang ada di Pulau Belitung relatif cukup jauh. Lebih baik jika anda backpackeran beramai ramai bersama dengan teman. Sehingga bisa menyewa mobil selama seharian.

Selain itu, ketika anda hanya datang bersedikit bersama kawan, tak ada salahnya untuk menyewa motor. Namun, perlu anda ketahui bahwa menyewa motor dan melakukan perjalanan selama seharian penuh di Belitung akan membuat bacan lebih cepat terasa capek dan pegal pegal. Sebab saat berada disini, anda hanya menjelajah dari Belitung Barat hingga ke Timur.

Untuk anda yang cukup nyaman dalam melakukan backpacker dengan menggunakan mobil, maka harga sewanya juga  tergolong masih standar dan murah. Ada pun anda hanya akan dipatok yakni sekitar 250 ribu rupiah per 24 jam. Harga tersebut belum termasuk bensin dan juga supir.

Jika anda memang ingin liburan lebih hemat, maka menyewa motor selama perjalanan juga tidak menjadi masalah. Untuk harga sewa motor sendiri yakni sekitar 75 ribu rupiah per 24 jam. Biasanya beberapa hotel tempat anda menginap juga telah menyediakan jasa penyewaan motor yang bisa untuk anda gunakan.

Aktivitas Seru yang wajib Dicoba Ketika Berada di Belitung

  1. Menjelajah Island Hoping

Berada di Belitung, pastikan anda tidak melewatkan destinasi satu ini. sebab disini anda bisa melihat dan menikmati indahnya pantai dan pulau indah yang ada di sekitar Pulau Belitung. Destinasi pertama yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Tanjung Kelayang. Disini, anda bisa menyewa perahu kayu langsung dari lokasi tersebut.

Untuk anda yang ingin melakukan perjalanan privat dengan teman teman, maka menyewa satu perahu kayu saja dapat menjadi alternatif. Mencapai pantai satu ini, anda hanya membutuhkan waktu yakni sekitar 30 menit dari pusat kota Tanjung Pandan. Dengan menggunakan perahu ini, anda juga bisa menentukan tempat mana saja yang ingin dituju.

Anda bisa mengunjungi Pulau Lengkuas yang mana memiliki mercusuar bersejarah. Sebab, dengan memiliki tinggi sekitar 50 meter, bangunan satu ini telah berdiri sejak tahun 1882. Selanjutnya, anda bisa melakukan aktivitas snorkeling saat backpacker ke Belitung dari Jakarta.

BACA JUGA : Bandara ke Belitung, Kenali Transportasi dan Kapan Saat Terbaik Berkunjung ke Belitung

Setelah puas snorkeling, maka anda pun bisa mengunjungi Goa Kelayang. Disini, anda pun juga bisa berkeliling dan berenang lantaran di goa ini memiliki air laut yang sangat jernih. Kemudian, anda juga bisa mengunjungi Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar dan juga Pulau Burung.

  1. Pantai Tanjung Tinggi

Bagi anda yang belum puas menjelajah, saatnya untuk mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi. Destinasi satu ini berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Bagi anda yang merupakan penggemar film Laskar Pelangi, pastikan untuk mengunjunginya. Sebab pantai dengan batu granit besar tersebut menjadi salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi di tahun 2008.

  1. Museum Kata Andrea Hirata

Kegiatan backpacker ke Belitung dari Jakarta rasanya kurang lengkap apabila anda tidak berkunjung ke Museum Kata Andrea Hirata. Pasalnya, museum sastra pertama di Indonesia ini dibangun oleh penulis novel Laskar Pelangi. Museum yang penuh dengan warna ini berada di rumah masa kecil tempat Andrea Hirata dulu tinggal di Belitung.

Sehingga, jika anda merupakan salah satu penggemar dari penulis satu ini bisa langsung mengunjungi dan berfoto dengan salah satu koleksinya yang ada di museum. Koleksi yang ada di tempat tersebut memang sangat apik dan tertata dengan rapi. Bahkan beberapa koleksi tertata secara estetik di dinding rumah sehingga akan menjadi latar belakang foto yang instagramable.

Beberapa kegiatan tersebut memang bisa anda lakukan untuk menghabiskan waktu di Belitung. Berlibur ke kawasan ini tentu menjadi salah satu pengalaman menarik yang menakjubkan. Pasalnya banyak destinasi keren dan masih alami yang bisa anda temukan di lokasi satu ini.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !