Backpacker ke Jogja 2 Hari 1 Malam

Funtrips Tour > Blog > Backpacker ke Jogja 2 Hari 1 Malam
Backpacker ke Jogja 2 Hari 1 Malam

Berlibur adalah salah satu sarana untuk menghilangkan rasa penat dari segala aktivitas sehari-hari. Jogja menyimpan beragam tempat wisata menarik yang lengkap mulai dari wisata alam hingga wisata hits sehingga banyak wisatawan yang memilih Jogja sebagai destinasi wisata tujuan mereka. Berwisata ke Jogja tidak harus mengeluarkan budget besar asalkan diatur sedemikian rupa. Para wisatawan bisa berwisata ala backpacker ke Jogja 2 hari 1 malam walaupun membawa budget yang minim.

Pilihan Transportasi untuk Wisatawan Backpacker ke Jogja 2 Hari 1 Malam

Berlibur ke tempat-tempat wisata ala wisatawan backpacker bisa dilakukan tanpa harus membawa budget dalam jumlah besar. Bagi mereka, Jogja adalah salah satu tempat tujuan wisata yang mampu memberikan kepuasan tersendiri. Ada banyak hal yang membuat mereka ketagihan untuk berlibur ke Jogja seperti keramahan masyarakatnya, budayanya, pesona alamnya, dan beragam tempat wisata yang tak habis-habis untuk dikunjungi.

Untuk menekan budget, para wisatawan backpacker memilih transportasi yang tepat. Karena transportasi merupakan salah satu sumber pengeluaran yang biasanya banyak memakan alokasi budget. Para wisatawan backpacker lebih memilih untuk menggunakan transportasi sepeda motor atau kereta api ekonomi untuk perjalanan pulang dan pergi. Transportasi sepeda motor dirasa lebih hemat biaya karena mereka hanya memikirkan bensin PP dan isi angin atau tambal ban jika ban bermasalah.

Transportasi sepeda motor bisa dipilih jika jarak antara lokasi keberangkatan dengan Jogja tidak begitu jauh supaya para wisatawan tidak merasa terlalu kelelahan sepanjang perjalanan. Sedangkan untuk transportasi kereta api, disarankan untuk menggunakan kereta api ekonomi yang biayanya termasuk terjangkau bagi para wisatawan backpacker. Dari segi kenyamanan, kereta api ekonomi tidak kalah nyaman dibandingkan dengan kereta api eksekutif dan bisnis sehingga dapat dijadikan sebagai opsi.

Sesampainya di Jogja, ada pilihan transportasi yakni sewa sepeda motor dan bus trans jogja bagi wisatawan yang pulang-pergi menggunakan kereta api. Biaya bus trans jogja sangat terjangkau, bahkan rute yang dilalui pun ada yang bisa sampai ke depan lokasi tempat wisata. Jika ingin lebih leluasa berkeliling Jogja, ada juga jasa sewa sepeda motor dengan biaya yang bervariasi, tergantung dengan tipe motor yang disewa dan lama waktu penyewaan.

Agar keamanan terjaga, sebaiknya tipe motor yang dipilih disesuaikan dengan kondisi jalan menuju ke tempat wisata untuk menghindari resiko ban bocor di tengah jalan. Menyewa sepeda motor merupakan transportasi yang banyak dipilih oleh para wisatawan backpacker ke Jogja 2 hari 1 malam karena biasanya sudah lengkap dengan 2 helm dan surat-surat kendaraan. Jika tempat wisata hanya sekitaran area kota dekat stasiun saja, berjalan kaki adalah alternatif yang tepat untuk menghemat budget.

Pemilihan Tempat Wisata Murah

Ada beragam pilihan tempat wisata di Jogja yang tidak banyak memakan budget. Salah satunya adalah wisata alam. Jogja kaya akan wisata alam seperti taman bunga, pantai, bukit paralayang, dan lain sebagainya. Menariknya, pihak pengelola dari berbagai tempat wisata alam di Jogja tidak mematok harga tiket masuk yang mahal. Sehingga hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan backpacker yang ingin menikmati pemandangan Jogja tanpa mengeluarkan budget yang besar.

Jogja memiliki deretan pantai-pantai cantik yang lokasinya berada di tiga wilayah berbeda, yakni Gunungkidul, Bantul, dan Kulonprogo. Pantai-pantai di wilayah Gunungkidul terkenal dengan pasir putihnya, sedangkan pantai-pantai di wilayah Bantul dan Kulonprogo terkenal dengan pasir hitam. Selain wisata alam pantai, Jogja juga memiliki wisata alam bukit paralayang, taman bunga, dan lain sebagainya dengan biaya masuk yang tergolong murah dan cocok untuk liburan ala backpacker.

Pemilihan Tempat Bermalam

Di Jogja banyak terdapat penginapan dengan harga yang bervariasi per malamnya. Agar bisa menekan budget, penginapan seperti kos harian sangat direkomendasikan. Jika ingin fasilitas yang lebih lengkap, penginapan seperti hotel, guest house, apartemen, hingga homestay dengan harga murah per malam juga banyak tersedia di Jogja. Para wisatawan backpacker ke Jogja 2 hari 1 malam tidak perlu risau soal penginapan karena memilih penginapan bisa menyesuaikan dengan budget.

BACA JUGA : Backpacker ke Bromo dari Jogja

Jika ingin lebih hemat lagi, para wisatawan backpacker yang berwisata ke pantai bisa bermalam di pinggir pantai dengan membawa tenda sendiri dari rumah. Bermalam di pinggir pantai tentu akan berbeda rasanya dibandingkan dengan bermalam di penginapan seperti hotel, homestay, guest house, kos, dan penginapan lainnya.

Oleh karena itu, berwisata ke Jogja bisa menekan budget asalkan memilih transportasi, tempat wisata, dan tempat bermalam atau penginapan yang tepat. Memilih tempat makan pun juga menjadi bahan pertimbangan karena beberapa tempat makan mematok harga makanan yang mahal. Sehingga para wisatawan backpacker ke Jogja 2 hari 1 malam harus mencari informasi dahulu sebelumnya sebelum berangkat untuk berlibur.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !