Backpacker ke Pulau Pahawang yang Murah

Funtrips Tour > Blog > Backpacker ke Pulau Pahawang yang Murah
Backpacker ke Pulau Pahawang yang Murah

Kota Lampung sudah lama terkenal sebagai salah satu tempat yang menyimpan berbagai macam keindahan dan keunikan tersendiri. Di kota ini pun juga ada Pulau Pahawang yang sangat eksotis. Karena itu, tidak heran apabila jumlah backpacker ke Pulau Pahawang bertambah dengan signifikan.

Perjalanan Backpacker ke Pulau Pahawang

Bagi wisatawan yang berasal dari luar Lampung, tidak perlu terlalu khawatir apabila ingin mengunjungi Pulau Pahawang sebab pulau yang satu ini memiliki lokasi yang begitu strategis dan tidak jauh dari pusat kota. Dengan begitu, maka Anda pun bisa menghemat biaya perjalanan dan memfokuskan diri untuk menikmati wahana atau pemandangan yang ada di dalam pulau ini.

Perjalanan tersebut bisa Anda lakukan dengan cara memesan tiket pesawat terlebih dahulu baik itu secara offline maupun memesannya melalui aplikasi. Pilihlah tiket yang sesuai dengan budget dan tidak memakan biaya terlalu banyak serta sesuai dengan jumlah kuota yang ikut liburan bersama Anda.

Selain itu, pilihlah waktu berwisata yang tepat sebelum memilih untuk berkunjung ke Pulau Pahawang ini. Karena, pada beberapa bulan tertentu pulau ini akan terasa begitu panas dan kemungkinan besar sengatan matahari pun akan tampak begitu menonjol, sehingga akan lebih baik apabila Anda memilih untuk berlibur pada bulan yang sejuk seperti liburan tahun baru, awal Januari atau akhir Desember.

Apabila Anda sudah memesan tiket dan memilih waktu yang tepat, maka langkah selanjutnya yang bisa ditempuh yaitu dengan menempuh perjalanan menggunakan pesawat menuju bandara Lampung. Sebelum itu, tidak lupa Anda harus sudah memesan tempat penginapan terlebih dahulu sehingga Anda dan rombongan bisa segera beristirahat apabila sudah sampai pada tempat tujuan.

Jika Anda merupakan orang Jakarta, maka waktu tempuh yang akan Anda lalui untuk menuju pulau ini berkisar antara kurang lebih 9 jam perjalanan. Dari bandara, Anda akan diajak untuk menuju ke pelabuhan yang mana Anda akan diharuskan untuk menggunakan kapal Ferry agar sampai ke pelabuhan selanjutnya. Kurang lebih perjalanan tersebut memakan waktu selama 3 jam.

Kapal tersebut pun akan berlabuh ke Pelabuhan Ketaping, dan perjalanan akan dilanjutkan lagi selama kurang lebih satu jam untuk menuju ke posisi Pulau Pahawang. Karena perjalanan ini memakan waktu kurang lebih satu hari penuh, maka tidak heran apabila para backpacker ke Pulau Pahawang disarankan untuk memulai perjalanan pada pagi hari.

Sehingga, mereka pun bisa sampai di pulau pada waktu sore hari dan mampu menikmati secara langsung betapa indahnya fenomena matahari terbenam di pulau tersebut. Anda juga bisa memilih untuk memanfaatkan jasa lain yang mampu membantu Anda untuk menuju ke Pulau Pahawang ini dengan mudah.

Kegiatan di Pulau Pahawang

Sebagai backpacker ke Pulau Pahawang, penting rasanya untuk mengetahui apa saja kegiatan menarik yang bisa dilakukan di pulau ini. Sama halnya dengan pulau-pulau indah yang lain, Anda bisa berenang secara leluasa di pulau yang terkenal akan kejernihan air lautnya ini. Meskipun begitu, tetap perhatikan batas yang bisa ditempuh agar Anda senantiasa berada pada kondisi yang aman.

Tidak hanya berenang saja, namun Anda bersama keluarga atau rombongan bisa menikmati betapa nikmatnya sensasi bersantai dengan nyaman di pulau ini. Menggelar karpet atau alas tidur di atas pasir yang lembut diantara pepohonan yang sejuk tentu menjadi pilihan yang tepat apabila Anda ingin menghilangkan beban pikiran yang selama ini menyelimuti Anda.

BACA JUGA : Backpacker ke Pulau Pahawang Lampung yang Menakjubkan

Kegiatan tersebut juga sangat ampuh untuk membantu mempererat tali keluarga agar bisa selalu harmonis meskipun waktu sudah berlalu cukup lama. Karena kelebihannya itulah, tidak mengherankan apabila banyak sekali wisatawan yang memutuskan untuk memanfaatkan pulau ini sebagai sarana rekreasi dan berlibur bersama orang yang disayangi.

Selain itu, Anda bisa mencoba untuk melakukan snorkeling atau berenang menuju ke bawah laut. Sebab, pemandangan yang ada di bawah laut tampak sangat indah dan apabila Anda beruntung, Anda akan menemui ikan badut atau nemo yang sedang berenang dengan leluasa diantara terumbu karang yang kondisinya masih sangat cantik.

Keindahan yang ada di pulau ini juga dibarengi oleh restoran yang mampu menyajikan kelezatan kuliner khas daerah Lampung. Apabila Anda merasa kelaparan setelah melakukan aktivitas di pulau ini, maka Anda tidak perlu khawatir sebab ada begitu banyak tempat makan di sekitar pulau yang mampu memuaskan perut Anda.

Nah, itu dia beberapa informasi yang bisa Anda ketahui apabila Anda memiliki rencana untuk menjadi backpacker ke Pulau Pahawang. Tidak perlu membawa barang-barang terlalu banyak yang justru akan memberatkan Anda sebab di pulau ini, Anda akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap dan pemandangan menakjubkan yang mampu membuat mata menjadi puas setelah menikmatinya.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !