Bandara ke Belitung, Kenali Transportasi dan Kapan Saat Terbaik Berkunjung ke Belitung

Funtrips Tour > Blog > Bandara ke Belitung, Kenali Transportasi dan Kapan Saat Terbaik Berkunjung ke Belitung
Bandara ke Belitung, Kenali Transportasi dan Kapan Saat Terbaik Berkunjung ke Belitung

Jika anda berasal dari luar pulau Sumatra, bandara ke Belitung atau menggunakan pesawat menjadi salah satu moda transportasi yang terbilang cukup mudah. Sebab, menyebrang pulau Sumatra memang paling cepat menggunakan pesawat. Lalu apa sebenarnya transportasi dan waktu yang pas untuk mengunjungi kawasan satu ini.

Tak Hanya Bandara Ke Belitung, Intip Transportasi Lain yang Bisa Anda Gunakan

  1. Gunakan Jetfoil Dari Bangka

Jika sebelum ke Belitung anda ingin menjelajahi Bangka terlebih dahulu, maka anda pun bisa menggunakan jetfoil untuk melanjutkan perjalanan. Kapal satu ini umumnya memiliki nama yakni Express Bahari. Dimana memiliki rute yakn Pulau Bangka atau Pangkal Pinang menuju ke Pulau Belitung di Tanjung Pandan.

Perlu anda tahu kapal satu ini memang beroperasi setiap hari.sehingga anda pun bisa pergi dan pula kapan saja. untuk menuju ke Pulau Bangka dari Belitung, anda pun hanya membutuhkan waktu yakni sekitar 4 hingga 6 jam saja. cara untuk kesini yakni dengan menuju ke Pelabuhan Pangkal Balam yang berada di Pangkal Pinang terlebih dahulu.

Dari bandara ke Belitung, anda bisa menggunakan  transportasi darat selanjutnya, anda bisa menuju ke Pelabuhan tersebut dengan menggunakan kendaraan bermotor. Anda pun hanya akan membutuhkan waktu yakni sekitar 10 menit saja untuk bisa sampai ke Pelabuhan yang ada di Belitung ini.

BACA JUGA : Liburan Ke Lokasi Syuting Laskar Pelangi, Intip Bangka Belitung Tour Paket Disini

Selain itu, anda juga bisa menggunakan ojek atau angkutan umum ketika ingin pergi ke pelabuhan tersebut. Untuk kapalnya sendiri yakni berangkat di antara jam 1 siang hingga 2 siang dan diperkirakan tiba di pelabuhan Tanjung Pandan yakni sekitar pukul 7 sore. Anda pun bisa menginap semalam atau dua malam di Bangka.

  1. Gunakan Pesawat

Bagi anda yang berkunjung dari luar pulau, khususnya pulau Jawa atau pulau besar lain yang ada di Indonesia memang lebih baik menggunakan pesawat saja. contohnya anda bisa berangkat dari Bandara di Jakarta menuju bandara ke Belitung dengan menggunakan moda transportasi satu ini.

Bandara yang ada di kota Belitung sendiri yani memiliki nama Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin. Untuk lokasinya sendiri yakni berada tidak jauh dari ibukota Belitung yakni berada di Tanjung Pandan. Anda bisa mencapainya dalam waktu kurang lebih 20 menit saja. ditambah lagi, perjalanan yang anda tempuh biasanya akan terhindar dari macet.

Perlu anda ketahui bahwa terdapat sekitar 4 bandara yang bisa melakukan penerbangan langsung ke Belitung. Diantaranya adalah Bandara Internasional Depati Amir yang berada di Pangkal Pinang, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, Bandara Internasional Soekarno Hatta di Cengkareng dan andara Internasional Hang Nadim di Batam.

Kapan Waktu yang Pas Untuk Berkunjung ke Belitung

  1. Hindari Bulan Juni – Juli

Setelah anda mengetahui transportasi bandara ke Belitung, maka anda juga perlu tahu kapan waktu yang paling pas untuk mengunjungi kawasan satu ini. lebih baik jika anda ingin backpacker ke tempat satu ini, hindari untuk berkunjung di bulan Juni – Juli atau pada masa liburan sekolah.

Hal ini dikarenakan dalam periode liburan sekolah tersebut wisata Belitung akan sangat ramai dikunjungi oleh para turis. Oleh karena itu sebaiknya anda menghindarinya. Namun jika anda tidak terlalu masalah dengan wisatawan yang padat dan pengunjung yang banyak, maka anda pun silahkan berlibur ke bulan tersebut.

  1. November – Maret

Dalam bulan November hingga Maret, di Belitung sendiri biasanya akan mengalami musim hujan. Sehingga dalam kurun waktu bulan tersebut kondisi dari angin yang ada di Belitung akan jauh lebih ramah. Akan tetapi, curah hujan yang cukup tinggi tentu saja akan mengganggu anda ketika ingin berlibur di pantai.

Namun, anda pun tetap bisa menyiasatinya. Sebab, di Belitung sendiri akan turun hujan ketika sore hari. Sehingga jika anda ingin bermain sebaiknya melakukannya di pagi hari. Jangan lupa pula untuk selalu membawa lotion atau semprotan anti nyamuk sehingga anda terhindar dari gigitan nyamuk selama berlibur ke Belitung.

  1. April – Oktober

Selama rentang April hingga Oktober di Belitung sendiri mengalami musim kemarau. Jika anda telah melakukan perjalanan dari bandara ke Belitung di bulan bulan ini, maka anda pun akan cenderung lebih puas untuk menikmati indahnya pantai dan menjelajah kawasan yang ada di Belitung. Tentunya saat ini adalah waktu yang paling pas untuk mengeksplor keindahan dari Pulau Belitung.

Ketika anda ingin mengunjungi Belitung, maka beberapa alat transportasi tersebut bisa anda gunakan agar perjalanan menuju ke destinasi satu ini aman. Selain itu, jika anda berkunjung kesini sebaiknya sebelum berangkat anda memperhatikan saat atau kapan waktu yang tepat. Sehingga nantinya liburan anda pun akan jauh lebih berkesan dan bisa menjelajah pulau yang indah ini secara keseluruhan tanpa terkendala cuaca atau padat.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !