Berencana Backpacker Ke Pulau Peucang? Yuk Simak Rutenya Berikut

Funtrips Tour > Blog > Berencana Backpacker Ke Pulau Peucang? Yuk Simak Rutenya Berikut
Berencana Backpacker Ke Pulau Peucang Yuk Simak Rutenya Berikut.

Taman Nasional Ujung Kulon termasuk destinasi yang kondang untuk anda yang gemar berpetualang. Untuk menjangkau pulau ini ada banyak cara, salah satunya adalah dengan mengikuti open trip. Namun jika dirasa tak ramah kantong, anda bisa memulai dengan backpacker. Berikut beberapa hal yang harus diketahui sebelum mencoba backpacker ke Pulau Peucang.

Kenapa Harus Ke Pulau Peucang?

  1. Keindahan yang luar biasa

Banyak yang menyematkan surga kecil untuk Pulau yang berada di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon ini. Bukan tanpa sebab memang, pulau indah ini menyimpan banyak hal yang menarik. Memberikan pengalaman liburan yang berbeda dan tentu saja tidak terlupakan. Anda bisa menemukan pantai bersih dengan pasir putih bisa anda nikmati.

Selain keindahan baharinya, pengunjung juga akan dimanjakan dengan satwanya yang beragam. Memang pulau dengan luas sekitar 450 hektar ini dihuni oleh berbagai satwa. Satwa tersebut seperti kera ekor panjang, burung enggang, rusa dan lainnya. Dari semua hewan yang ada, Kijang menjadi yang paling menonjol dan menjadi penghuni aslinya.

BACA JUGA : Liburan Makin Hemat, Berikut Cara Murah Ke Pulau Peucang

Seperti namanya, Peucang memang berarti Kijang dalam bahasa Sunda. Anda juga akan menemukan pohon unik yang dikenal dengan Pohon Kiara yang diameternya 30 lingkaran orang dewasa. Tentu saja anda juga bisa menjangkau wisata di Ujung Kulon ini dengan backpacker ke Pulau Peucang. Dengan begitu anda akan merasakan pengalaman yang berbeda.

  1. Suasananya Tenang

Walaupun termasuk wisata yang hits, tetapi Pulau Peucang menawarkan suasana yang tenang dan asri. Cocok untuk anda yang ingin melepas penat dari aktivitas harian yang padat. Apalagi jika perjalanan ini dilakukan dengan teman teman atau orang terdekat. Tentu saja liburan ini sekalian untuk quality time dengan yang tersayang.

  1. Ada Banyak Kegiatan Seru
Cek Lainnya :  DCF Dieng yang Menarik Wisatawan hingga Mancanegara

Selain itu anda juga tidak akan menyesal mengunjungi wisata di Ujung Kulon ini karena menawarkan banyak kegiatan yang seru. Anda bisa menikmati pantainya yang indah lengkap dengan pasir putihnya yang lembut. Keindahan bawah lautnya bisa anda intip dengan snorkeling maupun diving. Karena bawah lautnya tak akan membuat kecewa masih terjaga.

Aktivitas yang menarik berikutnya adalah menyusuri sungai dengan perahu. Sepanjang perjalanan akan memberikan anda pengalaman yang pasti ingin anda ingat terus. Bagi anda yang melakukan backpacker ke Pulau Peucang, anda juga bisa mendirikan tenda di kawasan camp nya. Tenang saja camp ini lokasinya dekat dengan pantainya sehingga akan berikan pemandangan indah.

Menempuh perjalan sekitar 15 menit anda bisa menyeberang ke kawasan Padang Penggembalaan Cidaon. Di sini anda bisa menikmati panorama hewan liar di habitatnya. Apabila air lautnya surut anda juga akan dihadirkan terumbu karang yang akan membuat anda terpesona. Jangan lupakan untuk mengabadikan setiap momen anda di Pulau Peucang ini.

Rute Dengan Backpacker Ke Pulau Peucang 

terletak di Banten, Pulau Peucang tepatnya di sebelah timur dari Taman Nasional Ujung Kulon. Bagi anda yang memulai perjalanan dari Jakarta atau sekitarnya, anda bisa menggunakan jalur darat atau laut. Dimulai dengan menggunakan kereta dari Stasiun Tanah Abang sampai dengan Rangkasbitung. 

Perjalanan backpacker ke Pulau Peucang bisa dilanjutkan dengan menyewa Elf atau kendaraan umum untuk mengantarkan anda menuju Desa Sumur Pandeglang. Begitu tiba di Desa ini anda tinggal menuju Pelabuhan Sumur. Akan ada kapal yang akan membawa anda untuk menuju Taman Nasional Ujung Kulon. 

Anda bebas memilih kapal yang akan membawa langsung ke Pulau Peucang ataupun ke TNUK terlebih dahulu. Pastikan anda juga membedakan kapal untuk umum atau yang untuk rombongan. Karena memang akan dibedakan dalam dua jenis, jika rombongan lebih baik memilih rombongan. Sehingga anda tak perlu menunggu sampai semua kursi penuh untuk berangkat.

Cek Lainnya :  Paket Wisata Belitung untuk Berlibur di Surga Tersembunyi di Indonesia

Perkiraan Biaya Backpacker Ke Pulau Peucang

Jika anda ingin perjalanan backpacker ini lebih ramah kantong, ada baiknya anda berangkat dengan rombongan. Karena anda akan share cost sehingga akan lebih terjangkau. Harga tiket kereta diperkirakan sekitar Rp 8 ribu setiap orang. Sementara untuk sewa elef Rangkasbitung menuju Desa Sumur sekitar Rp 300 ribu satu kendaraan.

Anda juga bisa langsung menyewa elf dari awal perjalanan anda. Untuk biaya sewa Kapal menuju Pulau Peucang mulai dari Rp 600 ribu untuk satu kapal. Dan tiket masuknya sekitar Rp 7500 setiap orang. Biaya ini tentu bisa berubah kapan saja dan belum termasuk penginapan. Jika ingin lebih hemat silahkan backpacker ke Pulau Peucang dengan teman teman anda.

Keindahan yang disuguhkan oleh Pulau cantik di Ujung Kulon ini memang tidak main main. Walaupun anda membutuhkan perjalanan yang tidak sebentar, semuanya akan terbayar lunas dengan keindahannya. Momen liburan tentu juga akan berkesan jika anda pergi dengan rombongan. Meski tak menutup kemungkinan anda solo traveling menuju lokasi wisata ini.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !