Biaya ke Bromo Murah dengan Paket Wisata, Jangan Lewatkan 7 Titik Berikut

Funtrips Tour > Blog > Biaya ke Bromo Murah dengan Paket Wisata, Jangan Lewatkan 7 Titik Berikut
Biaya ke Bromo Murah dengan Paket Wisata, Jangan Lewatkan 7 Titik Berikut

Wisata gunung bromo menjadi salah satu destinasi populer di daerah Jawa Timur. Tidak hanya menarik wisatawan lokal, banyak pula wisatawan asing rela datang jauh jauh kemari. Terlebih dengan biaya ke bromo yang tergolong cukup terjangkau apabila menggunakan paket wisata. Jika anda berencana ke sana, beberapa titik berikut sebaiknya jangan dilewatkan.

Wisata di Gunung Bromo

  1. Gunung Widodaren Bromo

Masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, anda tidak boleh terlewat untuk mampir ke Gunung Widodaren. Gunung yang mempunyai ketinggian sekitar 2.614 meter di atas permukaan laut tersebut, berada bersebelahan dengan Gunung Batok yang juga masuk ke kawasan taman nasional.

Menurut penuturan warga sekitar, puncak dari Gunung Widodaren sendiri sering dijadikan sebagai tempat untuk bersemedi tingkat Muksha. Biasanya penduduk asli Tengger yang melakukan semedi di sana. Wisatawan pun banyak yang tertarik mendengar cerita tersebut, lantaran dinilai sebagai sisi menarik lainnya dari keindahan serta pesona Gunung Widodaren.

  1. Penanjakan 1 Gunung Bromo

Apabila memilih biaya ke Bromo dengan paket lengkap, biasanya anda akan diajak mampir ke titik penanjakan 1 ini. Dikenal dengan sebutan Bromo Golden Sunrise, penanjakan 1 berada di ketinggian sekitar 2.770 meter di atas permukaan laut. Ini merupakan lokasi paling strategis untuk menyaksikan matahari terbit.

BACA JUGA : Rincian Estimasi Biaya Wisata ke Bromo

Bagi anda yang ingin mencapai view point tersebut, maka perlu naik kendaraan jeep untuk sampai di lokasi. Yang mana jeep sendiri memang menjadi satu satunya kendaraan yang beroperasi di Gunung Bromo. Selain menawarkan keindahan panorama alam, penanjakan 1 Gunung Bromo juga dapat memberikan suasana sejuk yang menyenangkan karena lokasinya yang sangat tinggi.

  1. Bukit Cinta
Cek Lainnya :  Menjelajahi Padang Rumput Cidaon Ujung Kulon

Love Hill atau Bukit Cinta merupakan salah satu titik wisata populer yang ada di Gunung Bromo. Bisa dibilang bahwa area ini merupakan view point golden sunrise lainnya selain penanjakan 1. Lokasinya memang sangat bagus sebagai tempat untuk menyaksikan matahari terbit, sehingga bisa menjadi alternatif apabila Penanjakan 1 dirasa sudah terlalu ramai pengunjung. 

Jadi jangan lupa menanyakan apakah paket wisata yang anda pilih termasuk mengunjungi Bukit Cinta, saat bayar biaya ke Bromo. Apalagi dari Bukit Cinta ini, anda bisa melihat pemandangan 3 gunung yang megah. Yakni Gunung Bromo, Gunung Semeru, dan Gunung Batok yang berdiri berdekatan antara satu sama lain.

  1. Bukit Teletubbies

Apabila anda pernah merasakan era tahun 1997 sampai 2001, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Teletubbies. Ingat bagaimana para Teletubbies tinggal dan bermain di atas sebuah bukit indah yang dibalut rumput hijau pada permukaannya ? Di Bromo, anda bisa menemukan pemandangan tersebut.

Karena kemiripannya, titik ini bahkan diberi nama Bukit Teletubbies. Dimana pemandangan indah savana berwarna hijau yang ada di kaki bukit menjadi salah satu spot foto paling digemari oleh wisatawan. Bahkan tidak jarang ditemukan pengunjung yang tengah melakukan pengambilan foto pre-wedding di lokasi Bukit Teletubbies tersebut.

  1. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik merupakan salah satu wisata Bromo yang berupa hamparan pasir berwarna hitam seluas 5.920 hektar. Usut punya usut, terbentuknya lokasi ini adalah akibat dari letusan kecil dua gunung yang berhimpitan. Nama Pasir Berbisik sendiri disematkan karena butiran pasir yang beterbangan dan bergesekan, menimbulkan suara desis layaknya orang yang sedang berbisik.

  1. Pura Luhur Poten

Bangunan Pura Luhur Poten yang dibangun tahun 2000 ini merupakan satu satunya yang berdiri di tengah hamparan Pasir Berbisik. Dengan memilih biaya ke Bromo paket lengkap, tentunya anda bisa melihatnya secara langsung saat berwisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bangunan tersebut adalah pura tempat persembahyangan masyarakat Hindu Tengger yang ada di Bromo.

  1. Kawah Utama Bromo
Cek Lainnya :  Menikmati Seluruh Tempat Wisata dengan Open Trip Labuan Bajo

Kawah utama di Gunung Bromo mempunyai garis tengah yang cukup besar, yaitu sepanjang kurang lebih 800 meter dari Utara ke Selatan dan sekitar 600 meter dari Timur ke Barat. Kawah utama inilah yang menjadi titik terbaik ketika anda berkunjung ke Gunung Bromo, sehingga sayang sekali untuk dilewatkan.

Estimasi Biaya ke Bromo

Jika anda tertarik untuk berwisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, perlu diketahui estimasi biaya yang perlu disiapkan. Untuk tiket masuknya sendiri yang merupakan pengeluaran wajib, membutuhkan sekitar Rp. 29.000 untuk hari biasa dan Rp. 34.000 untuk akhir pekan.

Apabila anda membawa kendaraan hingga menuju Bromo, maka besaran retribusi yang akan dikenakan adalah Rp. 5.000 bagi kendaraan roda 2 dan Rp. 10.000 bagi kendaraan roda 4. Biaya ke Bromo tersebut belum termasuk sewa jeep, dimana kisarannya bisa berbeda beda tergantung tempat anda menyewa. Rata rata Rp. 600.000 sampai Rp. 1.250.000 dengan kapasitas 5 sampai 6 orang.

Rekreasi ke Bromo memang tidak hanya sekadar naik gunung biasa. Karena banyak titik wisata yang bisa anda nikmati selama pendakian. Menariknya lagi, anda bisa memanfaatkan sewa jeep untuk memudahkan mobilitas selama berada di tempat. Jika tidak ingin lelah mendaki dan ingin menikmati semua spot terbaik di Bromo, maka paket wisata lengkap adalah pilihan terbaik.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !