Cara Beli Tiket Dieng Culture Festival Secara Online

Funtrips Tour > Blog > Cara Beli Tiket Dieng Culture Festival Secara Online
Cara Beli Tiket Dieng Culture Festival Secara Online

Dieng Culture Festival merupakan acara tahunan yang secara rutin dilakukan dengan menyuguhkan banyak atraksi menarik. Tiket untuk acara ini pun selalu diburu oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri. Ada  cara beli tiket Dieng Culture Festival yang mudah yaitu secara online. Biasanya ada beberapa website yang menyediakan tiket, jika memang acaranya benar-benar akan dilaksanakan pada tahun tersebut.

Bagaimana Cara Beli Tiket Dieng Culture Festival

Dieng Culture Festival merupakan acara rutin yang diadakan oleh masyarakat Dieng. Ada berbagai macam acara yang disuguhkan dalam festival ini mulai dari festival lampion, pesta kembang api, musik jazz hingga ruwatan bocah gimbal.

Dengan berbagai acara yang diadakan ini, tidak heran jika mengundang banyak wisatawan yang datang. Setidaknya ribuan wisatawan datang berkunjung ke Dieng demi menyimak secara langsung festival tahunan ini. Acaranya sendiri berlangsung selama 3 hari 2 malam sehingga bagi Anda yang tertarik kesini, maka harus menyiapkan segala hal dengan baik, terutama memesan tiketnya.

Untuk cara beli tiket Dieng Culture Festival sendiri bisa diperoleh melalui website resmi. Bagi yang tidak ingin datang sendiri, Anda juga bisa bergabung bersama Open Trip Dieng Culture Festival yang biasanya ada di setiap kota. Jadi, Anda bisa mendapatkan paket wisata lengkap dan tinggal berangkat ke lokasi tanpa memikirkan akomodasi dan lain-lain. Anda hanya perlu menyiapkan budget sesuai dengan biaya pendaftaran paketnya.

Wisata yang Bisa Dinikmati Saat Dieng Culture Festival

Pertama, keindahan bukit Sikunir. Selain melihat berbagai atraksi menarik di acara Dieng Culture Festival, wisatawan juga dapat menikmati berbagai suguhan alam yang indah dari dataran tinggi ini. Salah satunya adalah keindahan sunrise di Bukit Sikunir yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Bagi para pecinta petualang dan pemburu sunrise, tempat ini wajib untuk dikunjungi.

Perjalanan mencapai bukit berupa anak tangga sejauh 4 km. Jadi siapkan fisik dan mental terlebih dulu sebelum memulai pendakian. Saat sampai di atas bukit, Anda akan disambut dengan pemandangan menakjubkan dari perbukitan-perbukitan di sekelilingnya. Apalagi saat pagi hari, wisatawan dapat melihat puncak bukit yang masih tertutup awan dengan warna kuning keemasan dari pancaran sinar matahari.

Warna kuning saat matahari terbit inilah yang menjadikan tempat ini disebut bukit Sikunir. Pagi hari saat musim kemarau menjadi waktu terbaik untuk menikmati keindahan bukit Sikunir dan yang ada di sekelilingnya. Pemandangan bunga-bunga yang bersemi indah dan pohon-pohon yang hijau.

Kedua, Pemandangan lampion di langit malam Dieng. Salah satu pemandangan indah yang akan dinikmati wisatawan pada malam hari adalah ratusan lampion yang menghiasi langit Dieng. Wisatawan yang bersemangat di tengah suasana dingin kawasan Dieng dapat bersama-sama menerbangkan lampion. Suasananya pun berubah menjadi lebih romantis dan hangat saat ratusan lampion tersebut melayang dan terbang di udara.

BACA JUGA : DCF Dieng Menarik Wisatawan hingga Mancanegara

Momen inilah yang banyak ditunggu wisatawan. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan pemandangan memukau ini. Selain menerbangkan lampion, wisatawan juga bernyanyi bersama-sama yang semakin menambah kesyahduan di malam hari. Momen yang akan dirindukan saat Anda pulang dari acara festival budaya Dieng ini.

Ketiga, Pemandangan hangat dari anak-anak Dieng. Acara festival ini memang membawa unsur budaya lokal seperti ritual pemotongan rambut gimbal anak-anak di dataran tinggi Dieng. Wisatawan dapat menyaksikannya di kawasan candi Dieng untuk ritual tersebut. Anda akan melihat wajah-wajah polos dari anak-anak di Dieng yang akan mengikuti ritual pemotongan rambut gimbal.

Wisatawan dapat menikmati suasana yang hangat dengan masyarakat lokal karena sebagian besar penduduknya juga akan ikut menyaksikan prosesi adat ini. Nuansa khas Jawa akan sangat terasa saat musik gamelan ditabuh untuk mengiringi ritual pemotongan rambut gimbal.

Keempat, Pemandangan kabut putih di kawah Sikidang Dieng. Pemandangan memukau lainnya yang dapat disaksikan saat Anda datang ke acara festival ini adalah asap-asap putih yang menghiasi kawasan wisata kawah Sikidang. Wisatawan dapat melihat dengan jelas sebuah kawah yang diselimuti asap putih pekat.

Terbentuk dari letusan vulkanik puluhan tahun silam. Lokasinya berada di tanah lapang sehingga pengunjung dapat menyaksikan lebih dekat dari kawah ini. Status kawah Sikidang masih termasuk aktif sehingga wisatawan harus tetap mengikuti petunjuk keamanan di tempat ini.

Bau sulfur atau belerang akan cukup kuat tercium di kawasan kawah Sikidang. Bagi wisatawan yang tidak kuat dengan bau sulfur, sebaiknya gunakan masker tebal namun yang nyaman saat mengunjungi tempat ini. Beberapa pedagang juga terlihat menjajakan bongkahan belerang berwarna kuning untuk ditawarkan ke pengunjung.

Itulah ulasan mengenai Dieng Culture Festival yang biasa diadakan di Dieng. Untuk bisa mengikuti acari ini, Anda tentu harus tahu  cara beli tiket Dieng Culture Festival yang mudah. Anda bisa memesan langsung melalui website resmi.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !