Sebelum Berpariwisata, Yuk Lihat Dulu Seperti Apa Cuaca Labuan Bajo Sepanjang Tahunnya

Funtrips Tour > Blog > Sebelum Berpariwisata, Yuk Lihat Dulu Seperti Apa Cuaca Labuan Bajo Sepanjang Tahunnya
Sebelum Berpariwisata, Yuk Lihat Dulu Seperti Apa Cuaca Labuan Bajo Sepanjang Tahunnya

Sebentar lagi liburan tiba, banyak orang yang mulai antusias untuk mencari tempat yang menarik untuk dikunjungi untuk berderma wisata. Namuan jangan bingung, Labuan Bajo merupakan daerah wisata yang kini banyak menyedot pengunjung. Selain banyak pilihan destinasi wisata, cuaca labuan bajo juga sangat mendukung untuk dijadikan tujuan wisata.

Destinasi Wisata di Labuan Bajo

  1. Melihat Sunset dari Atas Bukit Cinta

Tempat pertama yang wajib untuk kamu kunjungi jika lagi liburan di wilayah Labuan Bajo adalah dengan menuju ke Bukit Cinta. Namun banyak orang juga yang kerap menyebutnya dengan nama Bukit Silvia. Jika anda sudah naik di atas bukit, maka akan dimudahkan dengan melihat daratan yang memanjakan mata. 

BACA JUGA : 10 Destinasi Wisata Labuan Bajo yang Sangat Menakjubkan

Di Lain kesempatan, anda juga bisa memandangi lansekap berupa hamparan perbukitan yang berwarna hijau dan memandangi lautan. Bahkan jika cuaca lagi bersahabat, anda juga bisa melihat sunset. Waktu terbaik dan direkomendasikan untuk menikmati keelokan sunset tersebut adalah di sore hari.

  1. Melakukan Penjelajahan di Pulau Kelor

Setelah puas menikmati sunset dari Bukit Cinta, kini saatnya anda datang menuju Pulau Kelor. Pulau yang satu ini menawarkan keindahan alamnya hampir menyerupai Bukit Cinta LABUAN BAJO. Selain menikmati keindahan alam dan berbagai bukit- bukit yang hijau, cuaca Labuan Bajo juga sangat bersahabat dan menenangkan. 

Tidak jarang dalam beberapa kesempatan banyak orang yang datang untuk berenang di sekitar pulau tersebut, sebab wilayah ini masih sangat asri dan terjaga kebersihannya. Sehingga pada saat anda datang, maka akan menikmati nuansa alam bak surga yang turun ke dunia nyata.

  1. Melihat Binatang Purba Komodo di Taman Nasional Komodo
Cek Lainnya :  Yuk Intip Cara Ke Pulau Komodo Dari Bali Beserta Pilihan Destinasi Wisatanya

Tentu sudah tidak asing lagi ditelinga anda bukan, jika taman nasional Komodo termasuk salah satu kawasan wisata yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat. Jika anda belum tahu, Pulau Komodo merupakan habitat asli binatang langka ini dan hewan ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kunjungan khusus selama adaptasi tersebut. Lalu bila berkunjung ke area sini, anda akan dimudahkan dalam melakukan pendaftaran online serta melihat kuota yang tersedia pada setiap situs wisata yang dibuka.

  1. Snorkeling di Pulau Manjeri

Apabila ingin melakukan aktivitas snorkeling dengan ombak yang tenang, cuaca Labuan Bajo yang sejuk dan pemandangan yang menyegarkan mata, maka dengan berkunjung di destinasi wisata Pulau Manjarite bisa menjadi salah satu alternatif untuk anda kunjungi. Perairan di bawah pulau ini merupakan kawasan yang sangat apik untuk dijadikan pilihan snorkling anda, sambil melihat keceriaan ikan-ikan kecil.

  1. Berburu Spot yang Instagramable di Kawasan Pulau Padar

Anda termasuk individu yang suka dengan koleksi foto yang instagramable? Jika iya, maka sudah menjadi kewajiban jika berada di wilayah Labuan Bajo untuk mengunjungi Pulau Padar. Sebab disana tidak hanya terkenal dengan habitat hewan komodo saja, namun juga memiliki spot fotografi yang memukau.

Dengan naik ke area bukit di Pulau Padar, kamu akan bisa melihat keelokan lanskap alam baik dari daratan maupun perairan Labuan Bajo. Dari ketinggian, semua objek wisata bisa dijangkau mata dengan jelas dan kecil menyerupai kapal wisata, bukit, lautan lepas, dan juga pantai. 

Kondisi Cuaca Labuan Bajo Sepanjang Tahunnya

  1. Suhu Rata-Rata

Cuaca Labuan Bajo untuk suhu rata-rata jika berkunjung di sana, kira-kira pada musim panas akan berlangsung sekitar 1,8 buan. Musim panas akan dimulai dari 25 September hingga 19 November dengan suhu tertinggi rata-rata 32 derajat C. Sedangkan untuk musim dingin berlangsung sekitar 2,5 bulan, yang dimulai dari 31 Desember hingga 15 Maret. Dengan posisi suhu 30 derajat C.

  1. Awan
Cek Lainnya :  Pertimbangan Memilih Biro Wisata Malang

Jika ditinjau dari kondisi awan, biasanya cuaca lebih cerah akan dimulai sekitar tanggal 29 April sampai 27 Oktober. Sedangkan untuk 27 oktober hingga 29 April, rata-rata wilayah Labuan Bajo akan terlihat lebih berawan. Sampai bulan Januari umumnya sudah masuk pada cuaca paling berawan.

  1. Presipitasi

Presipitasi atau hari besar akan berlangsung sekitar 5,2 bulan, yang dimulai dari tanggal 11 November hingga sekitar 18 April. Dimana sebanyak 32% Labuan Bajo bakal terandan hujan. Sedangkan curah hujan paling tinggi itu terjadi sekitar bulan Februari dengan curah rata-rata selama 16, 7 hari.

  1. Kelembaban

Kelembaban disini didasarkan pada tingkat kenyamanan pada titik embun. Cuaca Labuan Bajo jika dilihat dari titik embun ini bakal memiliki kecenderungan berubah lebih lambat walaupun pada malam hari suhu dapat turun. Titik kelembaban Labuan Bajo sendiri untuk sepanjang tahun berada di angka rata-rata 5%.

Itu tadi informasi terkait Labuan Bajo, baik mengenai destinasi wisata dan juga cuaca yang ada di sana. Dengan mengetahui informasi tersebut, anda bisa memperkirakan tempat mana yang pas untuk di kunjungi, serta pada bulan-bulan apa lokasi itu bersahabat untuk dijadikan tujuan destinasi wisata.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !