Panduan Lengkap Traveling dari Bali ke Labuan Bajo Bagi Pemula

Funtrips Tour > Blog > Panduan Lengkap Traveling dari Bali ke Labuan Bajo Bagi Pemula
Panduan Lengkap Traveling dari Bali ke Labuan Bajo Bagi Pemula

Bagi Anda yang akan berwisata dari Bali ke Labuan Bajo sepertinya hanya membutuhkan biaya yang tidak begitu besar. Namun, jika menggunakan gaya liburan mewah dengan menyewa hotel terbaik tentu saja akan menjadi berbeda. Hal ini tentu tidak bisa semua orang lakukan tentunya. Jadi, jika memiliki budget yang terbatas, Anda bisa melakukan wisata dengan pilihan wisata yang standar saja.

Meski dengan biaya yang standar, Anda masih bisa menikmati liburan dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata namun tidak mengeluarkan biaya besar. Selain murah di kantong, Anda juga masih bisa berwisata dengan aman dan nyaman. Untuk lebih memudahkan Anda dalam mempersiapkan berbagai hal sebelum ke Labuan Bajo dari Bali, di bawah ini akan dijelaskan beberapa panduan agar berwisata lebih murah dan menyenangkan.

Traveling Menyenangkan Bali ke Labuan Bajo Dengan Biaya yang Standar

Untuk mendapatkan liburan yang memuaskan, tentunya Anda harus menghitung kisaran biaya yang akan dikeluarkan selama liburan agar tidak melewati batas dana yang tersedia. Anda juga harus menyiapkan peralatan yang akan dibawa selama liburan. Usahakan jangan membawa barang yang tidak diperlukan selama wisata agar tidak memenuhi ruang dalam koper Anda.

Bali ke Labuan Bajo, Anda dapat memilih transportasi terbaik untuk melakukan perjalanan wisata. Pilihan transportasinya pun cukup beragam dan disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Agar lebih termanage dengan baik, Anda juga harus membuat jadwal terhadap destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi di Labuan Bajo. Hal tersebut agar mempermudah Anda untuk menjalani liburan yang telah tertata rapi. Pasalnya, Labuan Bajo memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, pastinya sulit untuk mengunjungi semua spot wisata tersebut. Untuk itu, pilih spot-spot yang paling Anda minati agar tidak menyesal ketika pulang dari sana.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan biaya untuk makan selama liburan. Persiapkan bekal makanan dari rumah dan cobalah untuk melakukan kegiatan memasak saat liburan. Jika terus mengunjungi restoran ketika makan, maka akan mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar. Anda bahkan dapat melakukan kegiatan membakar ikan yang menyenangkan di pinggir pantai saat malam hari.

BACA JUGA : Tujuan Pembangunan Bandara Komodo di Labuan Bajo

Tiga Jalur Transportasi Bali ke Labuan Bajo

Untuk berwisata ke Labuan Bajo dari Bali ke Labuan Bajo, tersedia tiga jalur yang dapat Anda tempuh sesuai dengan keinginan. Jika melalui jalur laut, Anda harus menyeberang menggunakan dua kapal yang tersedia. Kedua kapal tersebut bernama KM Binaiya dan Tilongkabila. Kedua kapal ini bersandar di Pelabuhan Benoa. KM Tilongkabila memiliki jadwal keberangkatan pagi, sedangkan KM Binaiya berlayar dari sore hari.

Bali ke Labuan Bajo, Untuk jalur darat sendiri, Anda dapat menaiki bus Jakarta dengan tujuan Bima yang melewati Pulau Bali. Setelah sampai Bima, Anda harus melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Sape dan menaiki sebuah kapal menuju Labuan Bajo. Perjalanan melalui darat ini merupakan yang paling lama dibandingkan transportasi lainnya.

Sedangkan untuk jalur udara, tersedia sebuah pesawat berukuran kecil di Bali. Jalur yang satu ini paling sering digunakan oleh para wisatawan karena memiliki durasi waktu yang cepat. Selain itu, jalur udara ini dianggap lebih praktis karena tidak perlu naik turun kendaraan dimana Anda harus memperhatikan rute yang dilewati. Anda hanya perlu duduk dengan tenang hingga pesawat tiba di bandara tujuan.

Destinasi Wajib di Labuan Bajo

Ada banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi ketika berada di Labuan Bajo. Lokasi pertama yakni Bukit Cinta. Disini Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam yang sangat mempesona. Pemandangan dari atas bukit ini memang sangat mengagumkan. Dari sini Anda bisa melihat keindahan laut serta perbukitan yang ada di sekitar bukit.

Destinasi selanjutnya yakni Pulau Manjerite. Bagi yang suka snorkling, lokasi ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Keindahan bawah laut ini memang sangat menakjubkan karena biota lautnya sangat beragam dan masih terjaga dengan baik.

Bagi yang menyukai camping, Labuan Bajo memiliki banyak fasilitas camping yang sangat cocok bagi pecinta alam ketika mengunjungi wisata tersebut. Bahkan bentuk tenda pada setiap tempatnya memiliki desain yang unik dan menarik. Namun, tenda tersebut hanya dapat memuat dua hingga empat orang saja di dalamnya.

Anda juga tidak perlu khawatir karena perkemahan ini memiliki banyak toilet umum yang tersedia diluar tenda. Anda dapat menikmati keindahan alam Labuan Bajo secara menyeluruh karena beberapa fasilitas camping ini berada di dekat pelabuhan.

Dengan berkemah, tentu saja tidak mengeluarkan biaya yang begitu besar dibandingkan dengan menyewa hotel mewah di sekitar lokasi wisata. Anda juga tidak perlu membawa peralatan kemah dari rumah yang akan memberatkan barang bawaan selama perjalanan. Anda juga akan memiliki pengalaman liburan yang berbeda saat menginap di tenda seperti ini.

Itulah ulasan mengenai traveling dari Bali ke Labuan Bajo. Meski terlihat tidak terlalu jauh, namun jika tidak disiapkan dengan baik tentu cukup merepotkan. Untuk itu, sebelum berangkat traveling, persiapkan semua hal sebaik mungkin.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !