Eksotisme Bukit Teletubbies Gunung Prau

Funtrips Tour > Blog > Eksotisme Bukit Teletubbies Gunung Prau
Eksotisme Bukit Teletubbies Gunung Prau

Bukit Teletubbies Gunung Prau berhasil menyajikan hamparan bunga daisy yang begitu indah. Gunung Prau terletak di bilangan Dieng, menghadirkan pesona khas pedesaan di tengah kepungan udara dingin. Tidak hanya itu, saat berada di puncak Gunung Prau Anda akan merasa seolah dikepung oleh awan, di mana gumpalan berwarna putih tampak berada di atas kepala.

Jelajahi Bukit Teletubbies Gunung Prau

Gunung Prau berada di ketinggian 2.565 meter dari permukaan laut, salah satu destinasi alam yang menjadi incaran wisatawan di Wonosobo, Jawa Tengah. Hal ini tidak terlalu mengherankan karena memang pesonanya sungguh luar biasa, terlebih saat Anda berdiri di puncak Bukit Telettubies.

Hamparan bunga daisy yang berwarna-warni akan mengundang decak kagum pengunjung. Terlebih lagi, jika Anda tiba pada pagi atau sore hari, di mana cahaya sang surya sedang menunjukkan kegagahannya.

Berdiri di Bukit Telettubies Gunung Prau akan membuat Anda merasa lebih dekat dengan alam dan mengagumi ciptaan Tuhan. Udara di sini terasa sangat dingin, tetapi tidak akan bisa menyurutkan niat para wisatawan untuk berlama-lama menikmati panorama menakjubkan.

Dari kejauhan, Anda pun berkesempatan menyaksikan lereng Gunung Sindoro, Gunung Merapi, dan Gunung Sumbing dalam sekali pandang. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan telaga dan kawah Ijen yang menawan.

Saat malam tiba, panorama yang dihadirkan jauh lebih menawan, di mana Anda dapat melihat kerlap-kerlip bintang di angkasa raya. Hanya saja, agar bisa melihat Milky Way, wisatawan harus melakukan perkemahan di bukit ini. Tentu, effort Anda akan sebanding dengan pengalaman paling berkesan yang siap menyambut.

Bagaimanapun juga, kawasan pegunungan di Dataran Tinggi Dieng ini memiliki nilai estetis dari berbagai sudut. Berkunjung satu hari dan dalam waktu terbilang singkat, tidak akan serta-merta membuat Anda puas, bahkan bisa jadi justru berujung menimbulkan perasaan enggan pulang.

Karena itu, berkemah merupakan pilihan terbaik yang dapat ditempuh jika ingin menjelajahi setiap sudut Gunung Prau, termasuk di antaranya Bukit Teletubbies. Ajaklah kawan terdekat, keluarga, atau pasangan agar bersama-sama merasakan pengalaman tak terlupakan.

Mendaki Bukit Teletubbies Gunung Prau Melewati Dwarawati

Sebenarnya pendakian Gunung Prau memiliki beberapa rute yang umum digunakan, dan Dwarawati hanyalah salah satunya. Jika menempuh jalur ini, wisatawan akan disuguhkan areal perkebunan kentang, jajaran pepohonan rimbun, serta daratan desa yang landai.

Meski demikian, semakin lama perjalanan Anda akan terasa semakin menantang karena jalur pendakian perlahan tapi pasti mulai menanjak. Sepanjang rute yang ditempuh, wisatawan akan berpijak di atas tanah yang berundak. Untungnya, Dwarawati tidak terlalu terjal sehingga cukup aman untuk dilintasi oleh pemula.

BACA JUGAKeunggulan Jalur Igirmranak Gn Prau Wonosobo

Sejak berangkat dari pintu masuk jalur Dwarawati, Anda akan menyusuri daerah vegetasi hutan sekitar 3 jam. Melalui 3 pos pendakian sebelum akhirnya dapat berdiri di puncak Gunung Prau. Setiba di Bukit Teletubbies, cobalah tengok ke arah selatan dan saksikan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang seolah menyembul di tengah gumpalan awan.

Nuansa serba hijau akan langsung menyambut begitu menginjakkan kaki di daerah Bukit Teletubbies Gunung Prau, dan jika beruntung, Anda bahkan dapat menyaksikan eksotisme hamparan bunga liar dengan kembang yang beraneka warna. Saking indahnya pemandangan di sini, besar kemungkinan Anda membutuhkan waktu lama untuk mengabadikan setiap momen.

Apalagi, jika Anda datang tepat di musim kemarau pada hari yang cerah, langit berwarna biru berhiaskan awan seputih kapas akan semakin meningkatkan nilai estetika objek wisata satu ini. Hanya saja, agar dapat menikmati seluruh pesonanya, butuh pengorbanan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Tips Mendaki Bukit Teletubbies Gunung Prau untuk Pemula

Bagi para pemula, mendaki gunung akan menjadi aktivitas yang sangat melelahkan. Karena itu, perlu strategi khusus agar Anda sanggup bertahan dan menyelesaikan rute pendakian hingga mencapai puncak. Upaya tersebut dapat dimulai dari latihan otot kaki serta keseimbangan. Caranya dengan rutin lari pagi atau sore paling lambat satu pekan sebelum hari H keberangkatan.

Tujuan latihan otot kaki dan keseimbangan yaitu membiasakan diri agar tidak kaget ketika melintasi trek yang terbilang sulit. Selanjutnya, pastikan untuk senantiasa menjaga kesehatan karena tidak mungkin mendaki dalam kondisi sakit. Apabila dipaksakan, Anda hanya akan berakhir merepotkan wisatawan lain, belum lagi saat perjalanan dihiasi berbagai macam keluhan.

Tidak kalah penting, siapkan perlengkapan pendakian jauh-jauh hari, hindari sikap dadakan. Di gunung, Anda tidak akan menemukan minimarket terdekat atau berbagai kemudahan lain yang biasa ditawarkan pemukiman. Kesabaran, daya tahan, dan ketangkasan akan diuji, jangan sampai kehadiran Anda justru membebani pendaki lain.

Selain itu, pastikan untuk membawa barang yang penting-penting saja dan jelas pemanfaatannya. Berwisata ke Bukit Teletubbies Gunung Prau tentu berbeda dengan destinasi lain di kawasan pemukiman. Tenaga dan biaya yang dibutuhkan bisa jadi lebih besar, pun demikian tantangannya.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !