Mengenal Destinasi City Tour Malang yang Super Keren

Funtrips Tour > Blog > Mengenal Destinasi City Tour Malang yang Super Keren
Mengenal Destinasi City Tour Malang yang Super Keren

Malang terhinpun dari tiga daera yang menyimoan banyak sekali tempat wisata yaitu Kota, Kabupaten, dan juga Kota Batu. Dengan begitu maka Kota Malang banyak dijadikan sebagai salah satu alternatif tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat. Berikut ini ada 7 destinasi menarik city Tour Malang yang wajib untuk anda coba bersama keluarga ataupun sahabat.

Destinasi City Tour Malang yang Super Keren

  1. Berkunjung ke Pulau Sempu

Pulau Sempu bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi yang sangat cocok untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga atau sahabat. Disana anda bakal bisa menikmati pemandangan yang keren serta udara yang sangat segar. Kemudian untuk aksesnya sendiri, bisa ditempuh dari Sendang biru, kemudian pindah menaiki perahu serta menyebrangi lautan pendek. 

BACA JUGA : Menghitung Estimasi Biaya Liburan ke Malang

Panorama yang memukau yang akan disuguhkan saat traveling di sana yaitu adanya pemandangan dari pulau karang yang di hiasi dengan tanaman yang lebat. Bila di bayangkan mungkin bakal menyerupai Taman Nasional Raja Ampat. Kemudian untuk daya tarik yang utama dan bisa diperoleh jika mengunjungi kawasan wisata ini yaitu adanya segara anakan.

  1. Toko Oen, Si Es Krim Legendaris

Puas jalan-jalan menikmati Pulau Sempu, kini saatnya kembali dan menikmati es krim legendaris yangerada di Toko Oen. Mungkin banyak yang berpendapat jika city tour Malang dengan menikmati es krim pasti memiliki rasa yang sama, namun hal itu berbeda dengan kuliner yang diolah oleh Toko Oen ini. Cita rasa es krim yang ditawarkan memiliki tekstur lumer.

  1. Alun-Alun Tugu

Selain alun-alun tugu yang terletak di depan Masjid Agung Kota Malang, maka anda juga tidak ada salahnya untuk mampir sejenak di alun-alun tugu yang posisinya pas di depan gedung Balai Kota. Biasanya pada malam hari anda akan di takjubkan dengan adanya asap dingin buatan dengan pancaran lampu. Pada tempat tersebut juga dihiasi dengan tanaman teratai dalam jumlah banyak.

Cek Lainnya :  Yuk Intip Cara Ke Pulau Komodo Dari Bali Beserta Pilihan Destinasi Wisatanya

Pada saat bunga teratai ini mulai bermekaran, maka seketika area alun-alun bakal berubah warna menjadi pink. Dengan adanya keindahan inilah yang pada akhirnya alun-alun ini banyak diminati oleh pengunjung. Bila di sana merasa lapar jangan khawatir, sebab tidak jauh dari lokasi, anda bakal menemukan banyak sekali tempat wisata kuliner yang wajib untuk dicoba.

  1. Museum Brawijaya

Usai keliling di alun-alun tugu, kini saatnya anda dengan keluarga beranjak dan city tour Malang dengan mengunjungi kawasan Ijen Boulevard. Dimana tempat ini menjadi cikal bakal dari sebutan Paris of The East Java bagi Kota Malang. Di kawasan jalan besar yang bertabur dengan tanaman indah ini, anda bakal menemukan museum kemerdekaan yang sangat lengkap. Tempat itu sekarang disebut museum Brawijaya.

Dengan city tour ini anda bakal menemukan banyak sekali koleksi peralatan yang dimiliki oleh berbagai tokoh pahlawan. Mulai dari adanya foto, senjata, lukisan, dan juga tempat tidur yang dimiliki oleh Jendral Sudirman. Tidak hanya itu, anda juga bisa melihat saksi sejarah dari perundingan meja bundar, serta berbagai peralatan tempur.

Dari semua peninggalan yang ada dalam museum tersebut, kini gerbong maut yang ada di halaman bagian belakang museum banyak diminati oleh wisatawan. Dalam catatan sejarah, gerbong maut tersebut pada zaman dahulu digunakan untuk mengangkut para pejuang kemerdekaan yang ditawan oleh Belanda, guna dipindahkan dari Daerah Bondowoso ke Madiun.

  1. De Klein Switzerland

Jika anda city tour Malang di lokasi ini, maka bisa dipastikan bakal kaget. Sebab jika mengunjungi tempat ini, anda bakal ditarik ke Negara Swiss. Tempat ini menjadi salah satu kawasan tersohor di wilayah Jawa Timur ataupun Indonesia, karena dalam satu wisata tersebut anda bisa langsung mengunjungi berbagai destinasi. Misalnya museum, area replika hewan hingga berbagai fosil.

  1. Sentral Batik Celaket serta Makanan Khas Bakpia Mangkok
Cek Lainnya :  Menjadi Traveling Cerdas Saat Backpacker ke Pulau Komodo dari Jakarta

Setelah asyik jalan-jalan, maka kini tiba saatnya untuk membeli oleh-oleh khas dari Malang. Salah satu oleh-oleh khas dari kita ini adalah bakpia mangkok dan batik celaket. Berbicara oleh-oleh, bakpia mangkok bisa dijadikan salah satu alternatif, sebab ia memiliki citarasa yang renyah namun sangat lembut jika digigit bagian dalamnya.

Jangan salah, bagi yang suka mengoleksi batik boleh mampir dulu ke sentral batik celaket. Sangat di sayangkan jika melakukan city tour Malang namun menanggalkan oleh-oleh batik yang satu ini. batik Celaket memiliki kualitas yang sangat bagus, bahkan tidak kalah menarik dengan kain yang berasal dari Solo dan Madura.

Dari penjelasan diatas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa untuk melakukan perjalanan wisata ke Malang, maka jangan sampai melewatkan keenam lokasi yang di sebutkan di atas. Mulai dari Pulau Sempu, Toko Oen, alun-alun tugu, Museum Brawijaya, De Klein Switzerland, dan sentral Batik Celaket serta makanan khas Bakpia Mangkok.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !