Menyusuri Pesona 10 Pantai di Labuan Bajo, Siap Siap Terpana dengan Keindahannya!

Funtrips Tour > Blog > Menyusuri Pesona 10 Pantai di Labuan Bajo, Siap Siap Terpana dengan Keindahannya!
Menyusuri-Pesona-10-Pantai-di-Labuan-Bajo-Siap-Siap-Terpana-dengan-Keindahannya

Keindahan alam Labuan Bajo yang begitu memesona telah terdengar hingga ke kancah internasional. Hal ini membuat surga tersembunyi yang ada di NTT tersebut ditetapkan sebagai satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas. Destinasi wisata unggul di sini adalah pantai yang istimewa. Yuk menyusuri pesona pantai di Labuan Bajo yang siap membuat anda terkesima.

Pesona Pantai di Labuan Bajo

1. Pantai Pink

Pantai Pink atau Pink Beach menjadi salah satu destinasi populer di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sebab tidak banyak pantai yang mempunyai pasir berwarna pink seperti ini. Alih alih hamparan pasir putih, di sini anda memang akan menemukan pasir berwarna soft yang begitu cantik. Itulah kenapa wisata bahari tersebut dikenal dengan nama Pantai Pink.

Dan keindahannya bukan hanya terdapat pada pasir pantainya, namun pemandangan bawah lautnya pun begitu indah. Tidak heran jika banyak pengunjung yang memilih melakukan aktivitas snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan tersebut. Jika tidak ingin berbasah basahan, duduk santai di bawah pohon rindang di tepi pantai juga sudah cukup menyenangkan.

2. Pantai Namo

Pantai di Labuan Bajo yang berwarna pink ternyata bukan hanya Pink Beach. Coba berjalan jalan ke Pantai Namo, di sini anda akan disambut oleh hamparan pasir pantai yang berwarna pink nyaris merah. Karena warna pinknya lebih pekat dari Pink Beach, banyak pula orang yang menyebutnya dengan nama Pantai Merah.

Di sini pun anda bisa menikmati aktivitas snorkeling maupun diving. Sebab keindahan bawah lautnya masih begitu terjaga dengan baik, banyak terumbu karang cantik plus ikan berwarna warni yang berenang di sekitarnya, menjadi pemandangan yang benar benar sangat memanjakan mata. 

Cek Lainnya :  Berwisata ke Lokasi Pulau Umang Ujung Kulon

3. Pantai Wae Rana

Pantai Wae Rana memang bisa dibilang tidak begitu luas. Meski begitu, keindahan alam yang begitu memukau akan membuat anda tidak pernah bosan selama berkunjung ke sini. Pantai di Labuan Bajo tersebut menawarkan pemandangan gugusan pulau yang begitu indah di depannya.

Apalagi untuk sampai ke Pantai Wae Rana, anda terlebih dahulu harus menyusuri jalan setapak berbukit sepanjang kurang lebih 200 meter. Trekking sebelum menuju pantai membuatnya Wae Rana terasa eksklusif karena lokasinya yang tersembunyi. Apalagi pemandangan selama trekking juga terasa sangat menyegarkan, dengan suasana yang masih sangat damai.

4. Pantai Pulau Kanawa

Pulau Kanawa terkenal sebagai salah satu snorkeling spot di Labuan Bajo. Jaraknya sekitar 1 jam perjalanan menggunakan boat lokal dari Labuan Bajo, merupakan pulau kecil di perairan Flores yang menjadi surga tersembunyi. Karena masih belum banyak disinggahi oleh pengunjung, bertandang ke Pulau Kanawa menawarkan sensasi wisata layaknya di pulau pribadi anda sendiri.

Pantai Pulau Kanawa menawarkan pemandangan air laut jernih, perpaduan antara warna biru tua dan biru muda yang cantik. Pantai di Labuan Bajo ini tentunya juga menawarkan dunia bawah laut yang amat memukau. Tidak heran apabila dijadikan sebagai spot snorkeling dan diving favorit di Labuan Bajo.

5. Pantai Pulau Kelor

Selain Pantai Pulau Kanawa, Pantai Pulau Kelor menjadi salah satu pantai yang bisa anda kunjungi di Labuan Bajo dengan terlebih dahulu menyebrang menggunakan boat lokal. Jika ingin sampai lebih cepat, anda bisa memilih menaiki speed boat yang membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan saja.

Pantai Pulau Kelor merupakan pilihan tepat apabila anda mengharapkan wisata bahari dengan alam yang masih begitu asri. Air lautnya sangat jernih dan penuh dengan biota laut, menjadikan aktivitas snorkeling atau diving semakin menyenangkan. Puas di laut, anda bisa bermain di atas lembutnya pasir pantai berwarna putih. Apalagi garis Pantai Pulau Kelor termasuk cukup panjang dan landai.

Cek Lainnya :  Yuk Intip Cara Ke Pulau Komodo Dari Bali Beserta Pilihan Destinasi Wisatanya

6. Pantai Manjarite

Pantai Manjarite berada tidak jauh dari Pulau Kelor, hanya sekitar 40 menit perjalanan. Pantai di Labuan Bajo ini termasuk sebagai salah satu yang teraman, jadi anda bisa menikmati berbagai aktivitas pantai ketika berkunjung. Mulai dari berenang, snorkeling, diving, atau mencoba berbagai wahana lainnya.

Karena Pulau Manjarite sendiri statusnya tidak berpenghuni, maka anda akan merasa seolah sedang berada di pulau pribadi. Suasananya tenang dan damai, sehingga anda dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di pantai tanpa ada gangguan. Ditambah pemandangan sekitar yang begitu memesona akan membuat liburan semakin menyenangkan.

7. Pantai Gili Lawa

Bagi para wisatawan di Labuan Bajo, Gili Lawa merupakan salah satu destinasi incaran yang diunggulkan. Bahkan banyak orang yang jauh jauh datang ke sini untuk melakukan sesi foto pre wedding. Bukan tanpa alasan, sebab pantai di Labuan Bajo tersebut punya panorama alam yang begitu luar biasa.

Sejauh mata memandang, anda akan dibuat takjub oleh bentang alamnya yang amat memukau. Mulai dari air lautnya yang biru jernih dengan ombak tenang, berpadu cantik dengan hamparan pasir putih yang begitu lembut. Belum lagi di sampingnya terdapat kawasan perbukitan berwarna hijau yang semakin mempercantik landskap tersebut. 

8. Pantai Pulau Padar

Jika anda mencari pantai yang eksotis di Labuan Bajo, maka Pantai Pulau Padar ini adalah jawabannya. Banyak foto wisatawan Labuan Bajo yang menampilkan potret di atas bukit dengan latar pantai beredar di media sosial, ternyata mengambil latar Pantai Pulau Padar ini. Adanya gugusan bukit yang indah dan garis pantai melengkung membuatnya tampak Instagramable.

Waktu favorit untuk berkunjung ke Pantai Pulau Padar adalah pada sore hari. Karena ketika senja, suasana di sini semakin terasa romantis dengan pemandangan eksotis. Air laut dan gugusan bukit yang terkena semburat senja terlihat sangat memanjakan mata. Pemandangan tersebut sering diburu oleh para pecinta fotografi.

Cek Lainnya :  Indahnya Wisata Pulau Pahawang Lampung

Menyusuri-Pesona-10-Pantai-di-Labuan-Bajo-Siap-Siap-Terpana-dengan-Keindahannya

9. Pantai Pede

Pantai di Labuan Bajo yang punya pemandangan sunset tidak kalah bagus yaitu Pantai Pede. Destinasi ini berlokasi tidak jauh dari Bandara Labuan Bajo, sehingga patut anda masukkan ke dalam list kunjungan. Tidak seperti pantai pantai sebelumnya yang menawarkan pasir putih, Pantai Pede punya pasir kecokelatan yang membuatnya terlihat eksotis.

10. Pantai Pulau Kalong

Pantai Pulau Kalong dapat menjadi destinasi wisata penutup yang ciamik setelah anda puas berwisata seharian. Pulau yang terletak di antara Pulau Rinca dan Papagarang ini dihuni jutaan kelelawar (kalong). Jika beruntung, pada sore hari anda bisa melihat para kalong tersebut berterbangan.

Berlayar Mengarungi Keindahan Pantai di Labuan Bajo

Nusa Tenggara Timur merupakan provinsi kepulauan yang mempunyai banyak pulau kecil. Di Labuan Bajo sendiri anda bisa menemukan beberapa, dengan pantai yang sangat cantik. Karena di antara pulau tersebut ada yang tidak berpenghuni, berwisata ke sana seolah membuat anda sedang berlibur di pulau pribadi.

Ditambah pantai di Labuan Bajo punya bentang alam yang begitu rupawan karena masih terjaga dengan baik kealamiannya. Cocok dijadikan destinasi liburan untuk refreshing dan menghilangkan penat. Anda bisa melakukan island hopping dan menikmati berbagai aktivitas pantai yang menyenangkan.

Ingin melakukan island hopping di Labuan Bajo ? Yuk rencanakan liburan anda sekarang juga. Saat ini sudah banyak paket wisata open trip yang menawarkan perjalanan dengan kegiatan island hopping. Sehingga anda bisa menikmati berbagai pantai cantik yang ada di Labuan Bajo dengan nyaman.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !