Open Trip Derawan untuk Pecinta Alam Bawah Laut

Funtrips Tour > Blog > Open Trip Derawan untuk Pecinta Alam Bawah Laut
Open Trip Derawan untuk Pecinta Alam Bawah Laut

Open Trip Derawan seperti surga bagi mereka yang memiliki hobi bawah laut. Karena Derawan merupakan paket lengkap yang menyajikan keindahan pemandangan pantai lepas dan juga pemandangan bawah laut yang sungguh menawan. Ada beberapa pulau yang bisa menjadi destinasi wisata Anda, di antaranya adalah Pulau Maratua, Derawan, Sangalaki, dan juga Kakaban. Semua tempat wisata tersebut menawarkan beragam keindahan yang menarik dan menakjubkan.

Open Trip Derawan dan Keindahan Alam Bawah Lautnya

Pantai-pantai yang ada Saat ikuti Trip Derawan merupakan pantai yang sangat recomended untuk dikunjungi. Di sana Anda akan melihat pemandangan birunya air laut yang jernih, dipadukan dengan putihnya pasir pantai, dan juga birunya langit. Wahh, pemandangan yang segar dan indah bukan? Tak hanya itu, bentangan bawah laut pantai-pantai tersebut juga tak kalah indah. Ada banyak hewan-hewan laut yang bisa Anda temukan di sana, seperti penyu hijau, lumba-lumba, ikan-ikan dan lain sebagainya. Ada pula kima, barakuda, whaleshark, dan penyusisik. Keindahan terumbu karang di bawah lautnya juga tak kalah cantik dari hewan-hewan tersebut.

Di pantai-pantai tersebut, Anda akan bisa berenang, snorkeling, diving, melihat penyu-penyu bertelur, melihat ubur-ubur dari dekat tanpa takut tersengat, dan melihat biota laut lain yang sangat langka dan akan jarang Anda temui di pantai lain. Pemandangan yang bagus juga bisa menjadi ajang mendapatkan foto yang indah. Apalagi jika Anda berlibur bersama keluarga di sana, Anda bisa mengambil foto bersama keluarga tercinta dengan background pantai yang indah. saat ikuti Open Trip Derawan

Derawan Banyak Menyajina Banyak Destinasi Saat Ikuti Open Trip Derawan

Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat mengikuti open trip Derawan, seperti ke Pulau Maratua. Di pulau ini Anda wajib menikmati wisata bawah airnya yang sungguh indah. Pulau Maratua ini memiliki terumbu karang bertipe fringing reefs yang sangat indah. Dan didominasi oleh padang lamun dengan jenis Halolude uninervis, serta beragam jenis ikan dan tepi pantainya dikelilingi oleh hutan mangrove. Maka dari itu, akan sangat disayangkan jika Anda tidak menyelam saat sampai di Maratua.

Open Trip Derawan Di Maratua ada banyak spot diving seru yang menyajikan beragam pemandangan bawah laut. Di antaranya adalah Jetty Dive Spot, Hanging Garden, Turtle Traffic, Mid Reef, Cabbage Garden,  Dan The Channel Spot. Anda berhak memilih hendak diving di mana. Apabila Anda ingin diving dan melihat kawanan penyu-penyu hijau yang unik, Anda bisa diving di Turtle Traffic spot. Selain penyu, di sana Anda dapat juga menemukan hewan-hewan laut lain, seperti lobster, belut moray, atau mantis shrimp.

Open Trip Derawan, Nah jika Anda ingin melihat ikan-ikan tuna spanyol atau barakuda, divinglah di Hanging Garden. Lalu di Mid Reef, akan ada penyu-penyu yang tak kalah menggemaskan, dan juga kawanan ikan pari, hawkfish, kakatua, dan juga kuda laut. Jika Anda adalah pemula, maka menyelamlah di Cabbage Garden. Karena spot tersebut adalah spot yang paling aman, dan Anda dapat melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang hidup di terumbu tersebut.

BACA JUGA : Menikmati Seluruh Tempat Wisata dengan Open Trip Labuan Bajo

Jika Anda tak bisa diving, tak apa, Anda masih bisa snorkeling di Pulau Maratua. Anda bisa berenang-renang dan mencari nemo di sana. Jika ingin snorkeling, maka waktu yang tepat adalah sore hari menjelang senja. Karena di waktu-waktu itu penyu biasanya berenang ke dermaga. Anda juga bisa menyiapkan kamera untuk memotret hewan-hewan kecil di laut yang lucu-lucu di Maratua. Yang tak kalah seru pula, Anda dapat menikmati keindahan pantai dan matahari terbenam di tepian sambil duduk-duduk santai. Pemandangan biru air laut yang tersiram oleh senja dari matahari yang hendak tenggelam akan menimbulkan perasaan nyaman dan tenang. 

Oh ya, selain tempat wisatanya yang menarik, kuliner di Derawan juga tak kalah seru. Ada beberapa makanan khas Derawan yang biasanya dibuat masyarakat. Tentu saja makanan ini tak jauh dari olahan laut, seperti tehe-tehe kima-kima, dan elai. Tehe-tehe adalah makanan yang dibungkus dengan cangkang landak laut. Isinya adalah beras ketan dicampur santan dan ditutup daun pandan. Tehe-tehe ini rasanya menyerupai ketupat. Lalu kima-kima terbuat dari kerang laut yang dikeringkan seperti ikan asin. Lalu elai, adalah buah-buahan khas Derawan yang mirip dengan durian. Buahnya berwarna orange kekuningan. Lalu ada pula makanan khas Kalimantan Timur lainnya, seperti gance ruan, nasi bakepor, ayam cincane, bubur pedas, dan lain-lainnya.

Itulah tadi open trip derawan yang bisa Anda nikmati saat berlibur ke sana. Ada banyak keindahan yang bisa Anda saksikan dan nikmati, baik keindahan alam di darat maupun keindahan alam bawah lautnya. Kuliner-kuliner khas Derawan maupun Kalimantan Timur yang tak akan Anda temukan di daerah lain juga menjadi kenikmatan tersendiri. Dan tentu saja akan sangat menyenangkan apabila Anda bisa berlibur di Derawan bersama dengan keluarga, saudara, atau teman-teman Anda.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !