Yuk Cari Tau Panduan Wisata Gunung Bromo Malang Tour

Funtrips Tour > Blog > Yuk Cari Tau Panduan Wisata Gunung Bromo Malang Tour
Yuk Cari Tau Panduan Wisata Gunung Bromo Malang Tour

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang objek wisata apa yang paling populer di Indonesia, sepertinya tidak ada yang lebih baik dari Gunung Bromo. Dengan akses dan fasilitas yang jauh lebih baik, Gunung Bromo Malang adalah tujuan hiking yang ideal untuk semua orang. Berikut panduan wisata Bromo Malang Tour untuk memaksimalkan liburan anda

Pakaian dan Perlengkapan yang Dibutuhkan Saat Bromo Malang Tour

Layaknya pegunungan, suhu di sekitar Gunung Bromo sangat dingin. Apalagi jika Anda berkendara secara terbuka menuju Sunrise Gunung Bromo. Selalu bawa pakaian hangat dan pakaian luar seperti jaket dan sweater selama liburan Anda di Bromo. Jangan takut untuk memakai pakaian berlapis-lapis sekaligus untuk mencegah masuk angin. 

Suhu Bromo biasanya sekitar 15 derajat Celcius di siang hari, tetapi bisa turun di bawah 10 derajat Celcius di malam hari. Selain itu, Anda harus bangun di celah fajar untuk melihat matahari terbit. Ini bisa dibilang waktu terdingin di malam hari. Apalagi jika mengikuti paket open bromo tengah malam. Bawa juga sepatu yang nyaman untuk memudahkan pendakian ke puncak Gunung Bromo. 

Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi

  1. Bukit Teletubbies

Sebelumnya sangat populer jika bukit ini bukan bukit Teletubbies untuk serial anak-anak. Daerah perbukitan kecil di dekat Kawah Gunung Bromo ini disebut Bukit Teletubbies karena sekilas terlihat seperti bukit dalam rangkaian Teletubbies yang sangat unik. Tidak seperti bukit lainnya, Bukit Teletubbies awalnya merupakan sabana yang lembut. 

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Bromo Midnight

Jadi tidak banyak pohon tinggi di sini. Kebanyakan yang ditemukan adalah rumput sabana yang khas dan tumbuh dengan baik. Jika Anda berwisata alam ke Bromo, biasanya kawasan ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Jadi kalau anda lagi menggunakan Bromo Malang Tour pasti akan diajak kesini untuk berfoto. 

  1. Air Terjun Madakaripura
Cek Lainnya :  Rangkaian Acara Menarik Selama Dieng Cultur Festival

Air Terjun Madakaripura hanya berjarak sekitar satu jam di utara Bromo. Air terjun ini konon merupakan tempat meditasi Patih Majapahit yaitu Gadjah Mada. Ada yang mengatakan bahwa air terjun ini adalah tempat dimana Gadjah Mada menikmati bagian terakhir hidupnya. Tak heran jika Anda bisa melihat patung Gadjah Mada di pintu masuk Air Terjun Probolinggo ini. 

Air Terjun Madakaripura juga dikenal sebagai air terjun tertinggi yang ada di Pulau Jawa dengan ketinggian 200 meter. Air Terjun Madakaripura dapat dikunjungi dengan menggunakan jasa tour secara gratis. Namun jika anda datang mengunjungi lokasi ini tanpa menggunakan jasa tour, maka perlu mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp 22.000.

Paket Tour yang Bisa Dipilih

  1. Camping di Bromo dari Malang

Jika anda ingin pengalaman yang lebih seru dan unik di gunung bromo, paket Bromo Malang tour ini juga menawarkan kegiatan camping night di gunung bromo. Anda akan diajak camping di Bukit Mentigen agar bisa melihat langit tengah malam Bromo di depan tenda dan menikmati sunrise. Anda tidak perlu membawa tenda atau perlengkapan camping lainnya karena sudah ada disana. 

Anda tinggal menyiapkan pengeluaran pribadi, berbagai keperluan pribadi, air minum kemasan, dan mie instan sesuai kebutuhan, dan camilan. Tentu saja Anda perlu membawa makanan ringan untuk menemani camping anda. Cukup simpel dan anda tidak perlu ribet mempersiapkan segala kebutuhan tenda dan sebagainya

  1. Wisata Bromo dari malang atau Surabaya

Jika Anda hanya tertarik untuk melihat matahari terbit dari Gunung Bromo dan mendaki Kawah Bromo, paket wisata ini cocok untuk Anda. Wisata ini bisa ditempuh dari kota Malang atau Surabaya. Ada dua pilihan wisata yang bisa Anda ambil yaitu private atau open trip ke Bromo. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan budget

Cek Lainnya :  Bepergian Ke Gunung Prau Via Dieng? Simak Syaratnya Disini!

Jika Anda bepergian dengan teman atau membutuhkan tur pribadi tanpa orang asing, perjalanan pribadi adalah pilihan ideal. Namun, jika Anda bepergian sendiri dan tertarik untuk bertemu orang baru, Anda dapat memilih paket open plan trip Bromo. Jadi, anda bisa memilih bepergian dengan rombongan yang dikenal saja ataupun tidak dikenal

  1. Bromo – Air Terjun madakaripura

Paket Wisata Bromo ini mengajak anda tidak hanya ke Gunung Bromo, tapi juga ke Air Terjun Madakaripura yang tidak jauh dari Gunung Bromo. Tentunya dengan pilihan ini Anda akan memiliki pengalaman yang lebih lengkap dibandingkan mengunjungi Gunung Bromo. Apalagi jika Anda telah melakukan perjalanan jauh ke Jawa Timur untuk menikmati gunung ini. 

4.Bromo Midnight

Hal ini sangat unik jika menggunakan paket Bromo Malang Tour dari Malang. Anda tidak hanya akan diajak berkeliling bersama rombongan di kawasan Bromo, tetapi juga akan bisa melihat dan memotret galaksi Bima Sakti di langit Bromo. Jika fotografi keindahan alam adalah minat Anda, ini adalah pilihan yang paling tepat untuk menambah kepuasan liburan.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa pergi berwisata ke Gunung Bromo. Anda bisa berangkat secara individu ataupun menggunakan jasa Tour. Keuntungan menggunakan jasa adalah anda tidak lagi perlu bingung menentukan lokasi yang akan dikunjungi selama berada di tempat wisata karena sudah ada pemandu yang mengatur perjalanan anda

Leave a Reply

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !