Berikut Rencana Perjalan Berlibur ke Yogyakarta yang Memuaskan

Funtrips Tour > Blog > Berikut Rencana Perjalan Berlibur ke Yogyakarta yang Memuaskan
Berikut Rencana Perjalan Berlibur ke Yogyakarta yang Memuaskan

Selain budaya yang menghubungkan kehidupan di salah satu daerah istimewa di Indonesia, Yogyakarta dikenal dengan keindahan hutan pinus, gunung berapi aktif dan berbagai warisan budaya. Yogyakarta juga merupakan tujuan liburan hemat, dengan banyak restoran ramah kantong. Buatlah rancangan destinasi kunjungan sebelum berlibur ke Yogyakarta

Destinasi Wisata saat Berlibur ke Yogyakarta

  1. Tugu Pal Putih Jogja

Anda pasti sudah tahu landmark yang menjadi icon Yogyakarta ini. Tugu Yogyakarta, berada di garis antara Gunung Merapi dan keraton. Waktu terbaik untuk hangout di Yogyakarta adalah pada malam hari.Tempat Itu dihiasi dengan lampu-lampu kota yang mempesona. Berfotolah di sekitar monumen saat Anda nongkrong dan menyaksikan keramaian kota.

  1. Taman Sari

Tidak jauh dari Keraton Yogyakarta terdapat bangunan bersejarah yang bisa dikunjungi. Menurut sejarah, Taman Sari pernah menjadi pemandian pribadi bagi Sultan, Baginda Permaisuri, dan Putri. Taman Sari saat ini menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang paling terkenal dan selalu ramai dengan pengunjung.

BACA JUGA : Biaya ke Bromo Murah dengan Paket Wisata

Selain area pemandian yang dulunya unik, jelajahi koridor bawah tanah yang bernilai sejarah dan sangat menarik. Ada juga Gumuling Sumur sebagai area warisan masjid bawah tanah dengan arsitektur tangga yang unik. Tempat ini sangat cocok bagi pecinta foto-foto saat dikunjungi atau berlibur ke Yogyakarta karena sangat instagramable

  1. Jalan Malioboro

Destinasi wisata paling terkenal di Yogyakarta ini menawarkan berbagai pilihan tempat belanja dan atraksi unik. Anda bisa membeli oleh-oleh seperti gantungan kunci, batik, dan boneka Jawa. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sore hingga malam hari. Nikmati suasana tenang sambil menyantap makanan khas Yogyakarta dan menyaksikan pertunjukan musik jalanan. 

Cek Lainnya :  Tawarkan Pesona Luar Biasa, Yuk Intip Biaya Ke Pulau Maratua Berau

Di ujung selatan Jalan Malioboro terdapat kawasan yang bernama Jogja Nol Kilometer atau Nol KM sebagai tempat pertemuan yang populer. Datanglah pada malam hari dan lihat bagaimana bangunan tua itu dilestarikan. Kawasan Ini juga merupakan tempat untuk mengekspresikan diri dengan melihat berbagai komunitas dan seniman yang menarik

  1. Pantai Parangtritis

Pantai ini merupakan pantai yang paling legendaris yang perlu dikunjungi saat berlibur ke Yogyakarta. Parangtritis memiliki gelombang yang cukup besar dan kuat. Anda perlu berkendara sekitar 25 km dari pusat kota. Di pantai ini juga bisa melihat matahari terbenam dengan pantulan cahaya keemasan yang indah ditemani semilir angin pantai.

  1. Waduk Sermo

Waduk Sermo tidak hanya berfungsi sebagai waduk untuk kegiatan pertanian, tetapi juga memberikan pemandangan indah yang menjadikan Yogyakarta sebagai objek wisata paling terkenal dan alami. Di sini Anda juga dapat mencoba berbagai kegiatan outdoor lainnya seperti bermain air, berkeliling menggunakan kano di sekitar waduk, serta memancing.

  1. Teras Kaca Pantai Nguluran

Wisata Gunung Kidul ini tidak diperuntukkan bagi yang takut menikmati pemandangan laut dari ketinggian beralaskan kaca. Wisata ini berada di Pantai Nguluran, Girikarto, Panggang, Gunung kidul. Di sini Anda dapat menikmati laut biru yang luas sejauh yang Anda bisa lihat. Kemudian, ombak menghantam terumbu karang yang terlihat dari teras kaca. 

Dibuka pada tahun 2018, wisata teras kaca ini merupakan tempat populer bagi wisatawan yang ingin menikmati alam dan mencari latar belakang foto yang indah. Setiap orang yang berlibur ke Yogyakarta harus berani naik ke lantai atas dan melangkah ke lantai kaca yang ditopang oleh rangka besi. Pengalaman yang benar-benar mengasyikkan dan mendebarkan

  1. Puncak Becici
Cek Lainnya :  Lebih Hemat Berwisata Sebagai Backpacker ke Labuan Bajo dari Surabaya

Puncak Becici adalah salah satu destinasi wisata lereng bukit di Bantur, Yogyakarta dengan panorama yang sangat indah. Kawasan wisata ini memiliki beragam spot foto menarik dari atas. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sebelum matahari terbit di pagi hari. Kilauan matahari terbit dan kabut tipis udara adalah kombinasi sempurna.

  1. Bukit Paralayang Watugupit

Wisata alam Yogyakarta memang tiada habisnya. Jika Anda menyukai matahari terbenam, Bukit Watugupit adalah jawabannya. Di sini pengunjung bisa menikmati pemandangan Laut Jawa Selatan yang terbentang dari perbukitan dengan terbenamnya matahari. Garis pantai yang panjang, langit biru, ombak yang menderu, dan angin sepoi-sepoi menciptakan perpaduan sempurna. 

Tempat matahari terbenam terbaik di Yogyakarta menawarkan kilasan matahari yang tampak seperti ditelan oleh lautan, dan menghadap ke tebing-tebing yang mempesona. Bukit Paralayang Watugupit terletak di Desa Gilikahyo, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul.  Anda perlu pergi ke lokasi ini saat berlibur ke Yogyakarta karena letaknya 32 km dari pusat kota.

Destinasi tersebut bisa anda kunjungi ketika berlibur ke Jogja bersama teman ataupun keluarga. Banyak destinasi wisata menarik yang bisa anda temukan. Tidak hanya wisata alam, anda juga dapat menemukan berbagai jenis destinasi wisata. Selain itu, banyak juga wisata kuliner dengan cita rasa yang khas Yogyakarta bisa anda coba

Leave a Reply

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !