Tips Hemat Backpacker ke Lampung

Funtrips Tour > Blog > Tips Hemat Backpacker ke Lampung
Tips Hemat Backpacker ke Lampung

Setiap daerah yang ada di negara Indonesia, memiliki kawasan wisata yang unik, indah dan juga menarik. Termasuk salah satunya yaitu Lampung. Banyak sekali wisatawan yang memutuskan untuk backpacker ke lampung. Hal itu dikarenakan Lampung merupakan salah satu dari daerah yang mempunyai potensi wisata yang sangat indah, terutama untuk kawasan pantainya.

Apa Saja Tips Backpacker ke Lampung?

Bagi Anda yang suka sekali melakukan travelling dan berencana untuk backpacker ke daerah Lampung, maka budget merupakan hal yang pasti menjadi pertimbangan pertama. Oleh karena itu agar Anda bisa menekan pengeluaran, berikut ini adalah tips hemat backpacker yang perlu untuk Anda ketahui.

  1. Pergi Saat Low Season

Ketika Anda pergi berlibur saat akhir tahun ataupun hari libur, maka tentunya Anda akan menemukan tempat wisata itu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Dan saat seperti itu harga tiket pesawat tentu akan naik. Tak hanya itu saja, harga makanan, penginapan dan lain sebagainya di area wisata pun juga akan mengalami kenaikan.

Oleh karena itulah, Anda perlu pergi ke Lampung ketika low season. Suasana tempat wisata ketika low season tentu tidak seramai saat liburan. Sehingga bagi Anda yang menginginkan harga yang lebih murah serta nyaman saat berlibur, sangat disarankan untuk pergi di saat-saat ini. Harga pesawat, penginapan, tiket ataupun makanan akan jadi jauh lebih murah.

  1. Usahakan Memperoleh Tiket Promo

Cara selanjutnya untuk hemat ketika backpacker ke lampung yaitu dengan Anda mencari tiket promo. Oleh karena itu, sebelum Anda berangkat, maka carilah informasi mengenai tiket promo lebih dahulu. Bentuk promo yang diberikan bisa berupa kupon hotel ataupun potongan harga secara langsung.

Dengan Anda memperoleh tiket promo tersebut, tentu pengeluaran yang harus Anda keluarkan jadi lebih sedikit dari biasanya. Sehingga dengan begitu Anda pun bisa jauh lebih berhemat.

  1. Pakai Transportasi Umum

Lampung memiliki banyak sekali moda transportasi umum yang bisa Anda pilih. Salah satu moda transportasi yang banyak ditemukan di wilayah tersebut yaitu ojek. Jika Anda memutuskan untuk menaiki ojek online, maka disini Anda bisa mengetahui tarif yang nantinya perlu dibayarkan. Sedangkan untuk ojek biasa, yang bukan termasuk dalam ojek online, umumnya akan menarik tarif sekitar Rp 20.000 hingga Rp 60.000.

Biaya itu tentunya akan tergantung dari jarak perjalanan yang nantinya Anda tempuh. Jenis transportasi yang kedua yaitu angkot. Untuk menaiki angkot tersebut biaya yang Anda butuhkan jauh lebih murah jika dibanding menaiki ojek. Satu kali jalan tarif yang akan dikenakan yaitu Rp 4.000. Dengan tarif sebesar itu nantinya Anda sudah dapat menjelajahi berbagai macam tempat yang berada di area kota.

Selain menggunakan angkot, di area pusat kota pun juga bisa ditemukan trans bandar Lampung. Kendaraan transportasi umum ini mempunyai jalur khusus. Tarif yang dikenakan untuk jarak dekat yaitu berkisar antara Rp 4.000 hingga Rp 5.000. Sedangkan untuk jarak yang jauh, tarifnya hanya Rp 6.000 untuk tiap orang.

  1. Tentukan Lebih Dulu Tempat Wisata yang Ingin Anda Kunjungi

Lampung tentunya memiliki wilayah yang sangat luas dan terdapat banyak sekali destinasi wisata menarik di sana. Oleh karena itu, disini Anda perlu menetapkan terlebih dahulu destinasi wisata yang nantinya ingin Anda kunjungi.

Anda bisa memilih lokasi wisata yang jaraknya dekat dan juga satu arah. Dengan begitu tentunya biaya yang harus Anda keluarkan pun jauh lebih sedikit.

  1. Selektif dalam Memilih Tempat untuk Membeli Oleh-Oleh

Tips berikutnya saat Anda ingin backpacker ke lampung dan berusaha untuk hemat, yaitu dengan memilih tempat yang tepat saat ingin membeli oleh-oleh. Tentunya liburan akan kurang lengkap saat Anda pulang tanpa membawa oleh-oleh. Oleh karena itulah, untuk memperoleh bingkisan yang murahz Anda bisa berbelanja di Jalan Ikan Kakap yang ada di Kota Bandar Lampung.

Di kawasan itulah nantinya Anda bisa menemukan banyak toko yang menjual aneka makanan yang memang khas kota Lampung. Seperti contohnya dodol durian, keripik pisang kepok, lapis legit dan kopi lampung. Di jalan itu nantinya Anda juga akan menemukan banyak souvenir yang dijual dengan harga terjangkau. Anda bisa membeli aneka gantungan kunci, kaos serta ornamen khas Lampung.

BACA JUGA : Backpacker ke Lampung dari Jakarta

Bagi Anda yang merupakan generasi milenial pun tak perlu khawatir, karena di sana juga disediakan desain-desain kaos yang kekinian, trendi, keren dan juga memiliki bahan yang awet serta tahan lama. Motif dari kaos itu pun juga disesuaikan dengan trend masa kini.

Itulah beberapa tips yang bisa membantu Anda agar hemat saat backpacker ke lampung. Dengan melakukan tips-tips yang telah disebutkan di atas, Anda bisa menekan budget yang nantinya perlu Anda keluarkan ketika melakukan kunjungan wisata tersebut.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !