Tips Untuk Beli Tiket Dieng Culture Festival

Funtrips Tour > Blog > Tips Untuk Beli Tiket Dieng Culture Festival
Tips Untuk Beli Tiket Dieng Culture Festival

Dieng culture festival merupakan suatu acara yang diadakan sekara berkala setiap tahunnya. Untuk memastikan bahwa Anda beli tiket Dieng culture festival dengan aman. Karena agar resmi pihak pengelola sudah menawarkan websitenya sendiri untuk melakukan pembelian.

Harga Beli Tiket Dieng Culture Festival

Untuk memasuki festival ini Anda diharuskan mengeluarkan biaya, karena tidak gratis. Namun, Anda tidak usah khawatir untuk masalah harga karena disini cukup dikenai biaya sebesar 360.000 saja.

Menariknya lagi objek wisata ini hanya diadakan setiap tahun sehingga Anda akan jarang sekali melihatnya. Festival ini dilakukan untuk tujuan memotong rambut anak yang sudah kelihatan sangat tebal dan berwarna hitam.

Ditambah lagi dengan harga segitu Anda sudah mendapatkan beberapa fasilitas yang bisa dibawa pulang seperti id card untuk menikmati semua kegiatan, kaos Dieng Culture Festival, Souvenir, Camping gunung dan juga Lampion serta tiket masuk tempat wisata Kawah Sikidang dan masih banyak lagi yang lain.

Tiket wisata masuknya dapat Anda beli secara online. Atau bahkan jika tidak mau ribet bisa mempercayakan pembelian pada agen tertentu. Setelah itu jika waktunya tiba untuk festival maka harus diganti dengan yang asli. Harga tersebut juga dapat berubah setiap tahunnya.

Daftar Acara Dieng Culture Festival dengan beli tiket dieng culture festival

Dieng Culture Festival merupakan kegiatan tahunan yang biasa diadakan pada bulan Agustus dan biasa dilaksanakan dalam 3 hari 2 malam. Daftar acara yang dilaksanakan yakni pelepasan 1000 lampion, pemotongan rambut gimbal, kesenian tradisional Dieng dan kesenian Wayang kulit, pesta kembang api serta ada Jazz diatas awan Dieng.

Bagi pecinta budaya dan seni, acara ini tentu sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi festival budaya sudah sangat jarang ditemui di masyarakat saat ini. Bahkan bisa dikatakan langka karena sangat sulit ditemui.

Dengan begitu banyak acara yang sudah disiapkan, tentu sangat sayang jika Anda ke Dieng tanpa menyaksikan semua acara tersebut. Jika memang tidak sempat mengunjungi semuanya, Anda bisa mendatangi sebagian acara sesuai waktu dan budget yang Anda miliki. 

Mengingat acara itu akan diadakan selama 3 hari 2 malam, maka bagi Anda yang tertarik untuk datang kesini bisa menyiapkan berbagai hal seperti menyewa penginapan. Tentu sangat sayang jika berkunjung kesini tanpa menyimak semua acara Dieng Culuture Festival atau Festival Dieng.

BACA JUGA : Kisah Bocah Gimbal Dieng yang Fenomenal

Wisata yang Ada di Dieng

Pertama, Anda bisa Berkunjung Ke Kawah Sikidang. Dalam festival ini juga terdapat tempat lain yang cukup indah seperti Kawah Sikidang ini. Di tempat ini anda dapat berfoto di area bukit dan ditemai oleh kabut yang menyelimuti. Selain itu, Anda juga dapat menikmati indahnya tempat kerajinan yang terletak di kawah Sikidang ini. Kawah ini bisa Anda jumpai saat berada di Banjarnegara di wilayah kulon desa Dieng dan berdekatan dengan kegiatan festival.

Kedua, Menikmati suasana di Komplek Candi Arjuna. Berdasarkan sejarahnya Candi ini dipakai sebagai tempat melakukan persembahan kepada Dewa syiwa dan peninggalan sejarah yang berasal dari Kerajaan Mataram Kuno. Tempat ini juga cukup tinggi karena letaknya yang berada di ketinggian 2.000 meter lebih. Hal tersebut membuat objek wisata ini nampak memukau. Selain itu candi ini terdiri dari lima bangunan yang letaknya lurus dan juga memanjang.

Ketiga, Mampir Ke Bukit Sikunir. Bukit ini terletak di Dieng khususnya daerah Wonosobo. Untuk mampir kesini bisa dilakukan setelah menghadiri festival Dieng juga agar bisa berlama-lama. Baik menikmati pemandangan sunset dan juga sunrisenya.

Jalan yang dilalui memang tidak terlalu sulit tetapi Anda harus menggunakan tenaga untuk mencapainya. Tetapi Anda tidak perlu khawatir walaupun lelah namun akan terobati dengan melihat pemandangan indah yang ada di sekeliling.

Keempat, Berfoto di Bukit Panganon. Dari bukit ini Anda dapat menikmati pemandangan yang berada dibawahnya seperti sabanna ataupun sunset serta sunrisenya. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa untuk sampai di lokasi ini Anda harus mengeluarkan tenaga seperti halnya ketika naik gunung. Karena letak wisata ini juga sama yaitu berada di puncaknya.

Kelima, Mengunjungi Telaga Balekambang yang Indah. Waktu dulu telaga Balekambang ini digunakan untuk membendung air supaya tidak bisa sampai ke Kompleks Candi Arjuna. Tetapi untuk saat ini telaga tersebut menjadi ikon primadona yang bisa didatangi. Dengan harga masuknya sendiri cukup irit. Sehingga dapat dibeli oleh siapapun.

Letaknya juga dekat dengan festival Dieng. Sehingga Anda dapat dengan mudah menjangkaunya. Untuk lebih tepatnya berada di Banjarnegara dan berada di Desa Dieng Kulon.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Dieng Culuture Festival? Jika iya, Anda bisa beli tiket Dieng culture festival melalui website resmi yang disiapkan pihak pengelola. Jika tidak sempat mengunjungi tahun ini, Anda juga bisa menyiapkan waktu untuk festival di tahun berikutnya.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !