Kegiatan Wisata Cerdas Ala Backpacker ke Pahawang

Funtrips Tour > Blog > Kegiatan Wisata Cerdas Ala Backpacker ke Pahawang
Kegiatan Wisata Cerdas Ala Backpacker ke Pahawang

Pahawang sendiri merupakan salah satu destinasi wisata terbaik yang ada  di Lampung. Anda dapat mencoba berwisata sebagai Backpacker ke Pahawang dengan pengalaman berkesan selama liburan. Pahawang sendiri memiliki kekayaan alam yang sangat indah dan tidak kalah jauh dengan destinasi lainnya. Selain mendapatkan kesan indah, berwisata sebagai Backpacker juga dapat menghemat biaya selama liburan.

Panorama Indah dari Wisata Alam Pahawang

Ketika jalan-jalan sebagai Backpacker ke Pahawang akan menemukan berbagai keindahan alam yang mempesona. Pulau Pahawang ini memiliki laut yang sangat cantik dengan airnya berwarna biru jernih. Anda dapat menikmati snorkeling sepuasnya sambil melihat berbagai terumbu karang yang menghiasi keindahan laut tersebut. Terdapat pula berbagai jenis ikan seperti nemo yang sangat menarik perhatian.

Pemerintah setempat dengan masyarakatnya sendiri sangat menjaga keindahan lautnya. Anda dapat berfoto hingga berinteraksi dengan kumpulan ikan nemo yang berada dalam alam bawah lautnya. Lokasi ini selalu dikunjungi para wisatawan yang ingin menyaksikan langsung pertumbuhan ikan nemo tersebut.

Destinasi yang berada di daerah Pesawaran ini memiliki pasir putih bersih yang terhampar luas di dalamnya. Dari pulau ini, Anda dapat melihat matahari seakan-akan muncul dan tenggelam ke dasar lautan. Dengan berwisata ala Backpacker, Anda dapat mendirikan tenda di sekitar pantai untuk liburan selama berhari-hari di Pulau Pahawang ini. Anda juga dapat melakukan kegiatan memancing ikan di laut saat malam hari.

Sebagai Backpacker tentunya Anda dapat mengelilingi seluruh area pantai ini sesuai dengan keinginan. Anda dapat melihat keunikan flora serta fauna yang terdapat di daerah sekitar pantai. Anda juga dapat menikmati hutan bakau yang sangat asri dan memiliki suasana tenang di dalamnya. Sangat cocok bagi Anda yang senang berwisata sendirian untuk menghilangkan penat dari bising perkotaan.

Jenis Transportasi yang Digunakan Backpacker ke Pahawang

Untuk jalur transportasinya sendiri, terdapat satu cara cepat dengan biaya murah menuju Pulau Pahawang ini. Jika berasal dari pusat Kota Jakarta dapat menaiki bus dengan tujuan Pelabuhan Merak dari Terminal Rambutan ataupun Kebon Jeruk. Setelah sampai, Anda hanya perlu membeli sebuah tiket kapal untuk menyeberangi lautan lintas pulau yang akan menuju Pelabuhan Bakauheni di Lampung.

Hanya dengan menaiki dua kendaraan umum, Anda sudah sampai di Lampung dalam waktu tiga jam saja. Anda kemudian melanjutkan perjalanan wisata menuju Terminal Rajabasa menggunakan bus yang tersedia di Pelabuhan Bakauheni.

Setelah sampai di Terminal Rajabasa, Anda dapat menggunakan kendaraan online menuju Gudang Garam. Anda juga dapat menaiki angkot berwarna biru muda menuju Tanjung Karang. Setelah itu, Anda berpindah ke angkot berwarna merah muda untuk menuju Gudang Garam. Kemudian dari situ, Anda hanya dapat menaiki sebuah mobil pick up yang akan pergi ke Dermaga Katapang.

BACA JUGA : Backpacker ke Pulau Pahawang yang Murah

Sesampainya di dermaga, Anda harus menaiki sebuah kapal kecil untuk menyeberang laut menuju Pulau Pahawang. Selama perjalanan, Anda dapat melihat keindahan alam pada sekeliling lautan. Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya Anda dapat menikmati pemandangan dari Pulau Pahawang dan segera bermain air laut yang sangat menyenangkan.

Fasilitas Lengkap Dalam Destinasi Wisata Pahawang

Ketika Anda berwisata sebagai Backpacker ke Pahawang yang berada di Lampung ini, tentunya tidak perlu membawa barang terlalu banyak. Karena di Pulau Pahawang terdapat beberapa warung makan dengan harga terjangkau yang menyajikan cemilan serta makanan khas. Tersedia pula banyak tempat sampah agar Anda tidak membuangnya secara sembarangan di area tersebut.

Pulau Pahawang juga menyediakan Mushola serta Area Parkir yang akan memudahkan Anda serta wisatawan lainnya ketika berlibur disana. Anda pun dapat beribadah dengan tenang selama liburan berlangsung. Terdapat pula toilet umum yang cukup banyak di sekitar pantai tersebut.

Selain itu, Pulau Pahawang juga memiliki Lapangan Bola yang sangat menarik para wisatawan. Jadi sekalipun Anda berlibur sendirian sebagai Backpacker, tentu saja dapat mengikuti kegiatan bermain bola dengan wisatawan lainnya. Hal ini akan menjadikan liburan Anda terasa lebih berkesan dan menyenangkan.

Terdapat pula fasilitas Rumah Pohon yang memiliki desain unik dan biasa digunakan untuk bermain di siang hari. Pulau Pahawang juga memiliki beberapa penginapan dengan harga yang sangat terjangkau. Namun jika Anda lebih memilih liburan tanpa biaya penginapan di dalamnya, dapat mendirikan tenda di sekitar pantai tersebut. Anda dapat melakukan kegiatan memancing serta membakar ikan yang menyenangkan di sekitar tenda pada malam harinya.

Itulah beberapa cara cerdas liburan ala Backpacker ke Pahawang yang sangat menghemat biaya. Bahkan dengan biaya lengkap termasuk transportasi pulang pergi dalam liburan tersebut hanya mengeluarkan dana dibawah satu juta rupiah. Hal ini tentu saja menjadi rekomendasi bagi Anda yang senang menikmati liburan dengan biaya paling murah.

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !