11 Wisata di Jogjakarta Paling Hits Untuk Hunting Foto

Funtrips Tour > Blog > 11 Wisata di Jogjakarta Paling Hits Untuk Hunting Foto
wisata di Jogjakarta

Di balik julukannya sebagai Kota Pelajar, Jogjakarta juga dikenal sebagai salah satu daerah yang menyuguhkan begitu banyak objek wisata menarik. Ya, berbicara tentang objek wisata di Jogyakarta memang tidak ada habisnya. 

Sebab, daerah ini menawarkan banyak tempat wisata kekinian yang asyik untuk liburan. Mulai dari wisata alam, kuliner hingga wisata edukasi. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang bingung memilih tempat wisata di daerah tersebut. 

Jika juga mengalami hal yang sama, yuk cek rekomendasi objek wisata di Jogjakarta berikut ini sebagai referensi.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Jogjakarta Terbaru

Nah, khusus untuk kamu yang masih bimbang memilih destinasi wisata di Jogja, daftar wisata di Jogjakarta ini bisa kamu pilih.

Kaliadem

Kaliadem merupakan salah satu destinasi wisata Jogja yang tidak boleh kamu lewatkan ketika mengunjungi kota keraton ini. Lokasi Wisata Kaliadem terletak di dekat Gunung Merapi atau lebih tepatnya di Kinarejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. 

Kamu bisa datang untuk mencari tahu tentang letusan Gunung Merapi dan berfoto dengan latar Gunung Merapi yang gagah. Karena letaknya di dekat Gunung Merapi, pemandangan yang disuguhkan destinasi wisata satu ini sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. 

Jika kamu tertarik untuk datang ke tempat ini, sangat disarankan untuk datang sebelum pukul 12.00 siang atau setelah pukul 15.00 karena jika kamu datang selain jam tersebut, kamu akan kurang menikmati suasana sekitar akibat teriknya sinar matahari. 

Untuk datang ke tempat yang satu ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesar 10 ribu rupiah untuk tiket masuk dan biaya parkir standar. Lalu bagaimana dengan jam bukanya? Jam buka destinasi wisata yang satu ini 24 jam alias kapan saja bisa datang. 

Cek Lainnya :  Menikmati Keindahan Bukit Teletubbies Gunung Prau Di Dieng

Bukit Kali Kuning

Masih bernuansakan alam, destinasi wisata selanjutnya yang bisa kamu jadikan referensi adalah Bukit Kali Kuning. Letaknya masih berada di dekat Gunung Merapi atau lebih tepatnya berada di Jalan Berbentuk, Area Hutan, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. 

Kali Kuning sendiri dulunya adalah sungai yang dialiri oleh lahar saat terjadi letusan Gunung Merapi. Sementara bukit yang ada di sekitarnya juga terjadi atau terbentuk akibat letusan gunung. 

Untuk saat ini, kawasan ini sangat rindang dan sering dijadikan sebagai tempat bersantai sambil menikmati keindahan alam. Beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan contohnya adalah berkemah atau sekadar berswafoto dengan latar belakang Gunung Merapi. 

Jika kamu bertanya berapa tiket masuknya, tiket masuk destinasi wisata yang satu ini adalah 3 ribu saja. Harga ini tentu saja belum termasuk dengan parkir. Untuk jam buka destinasi wisata yang satu ini adalah pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. 

Hutan Mangrove Kulon Progo

Wisata di Jogjakarta yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Hutan Mangrove Kulon Progo. Destinasi wisata yang satu ini terletak di Dusun Pasir Medit Kulon Progo. Untuk bisa masuk ke dalam destinasi wisata yang satu ini, kamu harus membayar 3 ribu rupiah dan parkir. Kamu bisa datang kapan saja karena buka 24 jam. 

Kawasan wisata hutan mangrove Kulon Progo ini sebenarnya merupakan kawasan konservasi namun untuk saat ini sengaja dibuka bagi wisatawan sebagai wisata edukasi. Saat mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, kamu bisa melihat hamparan hutan mangrove yang sangat luas. 

Untuk kamu yang suka mencari spot foto instagramable, hutan mangrove Kulon Progo sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai spot hunting foto. Beberapa spot foto yang menarik adalah replika menara Eiffel setinggi 10 meter, sepeda otel, dan kupu-kupu yang cantik. 

Cek Lainnya :  Bukan Hanya Pulau Batu Berlayar Belitung, Deretan Pantai Berikut Wajib Dikunjungi

Air Terjun Kedung Pedut

Masih destinasi wisata dengan nuansa alam. Ya, kamu bisa datang ke Air Terjun Kedung Pedut. Letaknya yang masih di kawasan perdesaan, tepatnya di Jalan Kutogiri, Gunung Kelir, Kembang, Jatimupyo, Girimulyo, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta membuat suasana di sini begitu asri.

Begitu masuk kawasan wisata, kamu akan merasakan nuansa alam yang sangat kental dan begitu menenangkan. Meskipun letaknya berada di pedesaan, namun kawasan wisata ini dikelola dengan baik dan memiliki fasilitas yang memadai. 

Ada gazebo tempat bersantai sambil melihat indahnya air terjun, tempat untuk beribadah, toilet umum dan yang lainnya. Untuk tiket masuk hari biasa, kamu akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah per orang, namun jika kamu datang pada hari libur maka kamu akan dikenakaan biaya sebesar 20 ribu rupiah. 

Meskipun lebih mahal dari pada yang lainnya, namun harga yang ditetapkan tersebut sebanding dengan pemandangan yang bisa kamu lihat. Dijamin setelah datang ke objek wisata di Jogjakarta satu ini, pikiran jadi jauh lebih refresh. Kamu bisa datang mulai pukul 08.00-16.00 WIB. 

Ekowisata Taman Sungai Mudal

Wisata di Jogjakarta yang selanjutnya adalah Ekowisata Taman Sungai Mudal. 

Lokasi destinasi wisata yang satu ini ada di Desa Girimulyo, Kulon Progo, DIY. Seperti namanya, ekowisata ini akan memanjakan mata kamu dengan keindahan alam yang dimilikinya. Di sini juga ada air terjun dengan kolam eksotis yang cocok untuk refresh pikiran. 

Selain bisa menyegarkan pikiran, kamu juga bisa mandi di kolam pemandian khusus yang memang disediakan untuk kalangan dewasa dan juga anak-anak. Tak hanya itu saja, di sekeliling destinasi wisata ekowisata taman sungai Mudal juga ada wahana seperti flying fox, camping area, dan yang lainnya. 

Cek Lainnya :  Menikmati Seluruh Tempat Wisata dengan Open Trip Labuan Bajo

Tiket masuk yang dipatok oleh pemerintah sekitar hanya 10 ribu saja dan waktu kunjungnya mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00.

Embung Ngelenggeran Gunungkidul

Seperti namanya, destinasi wisata yang satu ini ada di Gunungkidul Yogyakarta. Sebenarnya, tempat wisata yang satu ini merupakan wisata di Jogjakarta yang dibuat oleh manusia atau termasuk wisata buatan. 

Pada awalnya, embung ini dibangun dengan tujuan untuk irigasi masyarakat Gunungkidul dan juga sekitarnya. Namun, semenjak industri pariwisata semakin berjaya makan kawasan ini juga dibuka untuk tempat wisata. Pemandangan alam yang ditawarkan sangat cantik dan tiada duanya. Terlebih tempat ini juga memiliki banyak sekali spot foto yang menarik. 

Untuk masuk, kamu harus merogoh kocek sebesar 15 ribu rupiah. Masih tergolong murah dan worth it untuk dikunjungi. Lalu bagaimana dengan jam kunjungnya? Jam kunjung destinasi wisata Embung Ngelenggeran adalah mulai pukul 08.00-18.00 WIB. 

Nah, itulah beberapa destinasi wisata di Jogjakarta yang bisa kamu jadikan referensi ketika berencana datang ke kota pelajar Jogjakarta. 

Sebenarnya masih ada banyak sekali destinasi-destinasi seru yang wajib kamu coba. Untuk datang ke tempat-tempat tersebut. Hanya saja, waktu dan biaya yang dibutuhkan tentu cukup banyak.

Berbeda halnya ketika kamu liburan dengan mengikuti open trip Jogjakarta. Total biaya yang dibutuhkan jauh lebih miring.

Ya, kamu bisa langsung join dengan Fun Trips Tour untuk menikmati pesona Jogjakarta yang tiada duanya. Semua kebutuhan liburan kamu akan terpenuhi di sini dengan berbagai kemudahan dan keseruan.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo, Chat Kami Sekarang !